Sukses

Kadal Raksasa Coba Memangsa Anjing Piaraan, Warga Histeris

Seekor kadal berukuran raksasa tertangkap kamera berusaha masuk ke dalam rumah warga dari pintu depan.

Liputan6.com, Jakarta Warga di salah satu kompleks perumahan di Samutprakarn, Thailand, dikagetkan dengan penampakan kadal raksasa yang mencoba masuk ke salah satu rumah warga. Kadal sepanjang 6 kaki itu bergantung dan memegang pegangan pintu seolah-olah berusaha membuka pintu tersebut.

Keluarga pemilik rumah yang mengetahui hal tersebut langsung berteriak. Terlebih saat anjing piaraan mereka berada di depan rumah itu. Meski si kadal tak berhasil menangkap si anjing dan menjadikannya makan siang, tapi ukurannya yang setinggi remaja tetap membuat takut pemilik rumah.

"Astaga, kadal itu besar sekali!" teriak salah satu pemilik rumah.

"Besarnya seukuran badanmu," seru yang lain.

Setelah berteriak-teriak, akhirnya seorang pria tak dikenal mencoba menyingkirkan kadal raksasa itu. Pria itu mencoba mengaitkan tali ke bagian ekor kadal, tapi segera ditepis oleh kadal itu sendiri. Akhirnya, dengan bantuan galah panjang, kadal itu berhasil ditarik ke halaman.

mirror 

Seperti dilansir dari Mirror, Senin (20/6/2016), kadal berukuran besar itu akhirnya berhasil diusir ke hutan dekat rumah. Masih tak dijelaskan bagaimana kadal sebesar itu sampai masuk ke halaman rumah bahkan mencoba masuk ke dalam rumah.

Meski dalam rekaman video itu disebutkan kadal, orang Indonesia lebih mengenalnya dengan sebutan biawak.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.