Sukses

Warga Dunia Heboh, Wanita Ini Lahirkan 2 Bayi dalam 2 Bulan

Annisa tak menyangka akan mendapatkan seorang bayi lagi setelah dua bulan melahirkan bayi lelaki.

Liputan6.com, Polewali Mandar - Setiap perempuan yang tengah mengandung biasanya membutuhkan waktu 7 hingga 9 bulan untuk mencapai kematangan ketika ingin melahirkan. Namun, hal tersebut tak dialami seorang perempuan asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat, ini.

Baru-baru ini Annisa (25) tengah menjadi perbincangan masyarakat dunia karena peristiwa aneh dan langka yang dialaminya. Tak seperti kebanyakan ibu hamil yang membutuhkan waktu lama untuk menimang buah hatinya, dalam waktu hanya dua bulan Annisa dengan lancar melahirkan dua anaknya.

Dilansir mynewshub, Kamis (19/6/2016), sebelumnya Annisa melahirkan bayi laki-laki saat gerhana matahari penuh pada 9 Maret 2016. Namun selang dua bulan kemudian, ia tiba-tiba merasa sakit perut dan tak lama setelah itu ia melahirkan seorang bayi perempuan pada 7 Mei 2016.

Ketika melahirkan bayi keduanya, ia tak sempat ke rumah sakit, sehingga proses persalinannya dibantu oleh seorang bidan.

Annisa mengatakan setelah melahirkan bayi pertamanya, ia sudah melakukan kegiatan hariannya seperti menjual kue dan bekerja sebagai pencuci piring.

"Saya sangat terkejut dan tak menyangka melahirkan dalam waktu yang sangat singkat. Namun saya tetap bersyukur dan berusaha untuk membesarkan anak-anak saya dengan baik," ucap Annisa.

dok: mynewshub.cc

Seorang spesialis Rumah Sakit Majene, Sulawesi Barat, Dr Zulfatma menjelaskan kondisi yang dialami Annisa memang tak mustahil, tapi sangat jarang terjadi.

"Kemungkinan Annisa mengandung anak kembar dari dua telur yang membentuk dua janin dengan dua tali pusat dan dua selaput ketuban. Bayi pertama ini lahir tidak cukup bulan, tetapi bayi kedua tetap berada di dalam rahim dan dilahirkan sampai batas waktunya," katanya.

Dokter Zulfatma juga tidak menolak kemungkinan bahwa dokter yang menangani kelahiran pertama Annisa gagal mendeteksi satu bayi lagi yang berada dalam kandungan.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.