Sukses

Sate Buaya jadi Makanan Populer di Cina, Tertarik Mencoba?

Makanan yang tergolong ekstrem ini kini tengah populer di Cina. Tertarik?

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat Cina dikenal dengan kegemaran mereka mengonsumsi makanan eksotis dan aneh. Anda pasti masih ingat dengan Festival Yulin yang menjadi kontroversi karena tradisi memakan anjing dan kucing. Terlebih, cara pada pedagang menjagal anjing dan kucing tersebut pun terbilang sadis.

Baru-baru ini, sebuah foto makanan yang tengah populer di Cina membuat heboh netizen. Yang membuat netizen bergidik yakni makanan tersebut merupakan sate buaya. Sate buaya itu diketahui dijual di warung tepi jalan di Shenyang, povinsi Liaoning, dengna harga 20 yuan.

mynewshub 

Yang cukup mengejutkan, dua buaya hidup turut dipamerkan oleh sang penjual untuk membuktikan kalau daging sate buaya yang ia jual merupakan daging yang segar. Foto sate buaya itu segera menyebar dengan cepat di media sosial.

mynewshub 

Banyak netizen yang merasa ngeri dan jijik alih-alih tertarik mencicipi sate buaya itu. Di Cina, warga diperbolehkan menjual daging buaya sejak tahun 2013. Bahkan menurut mynewshub, Sabtu (18/06/2016), pihak pemerintah pun turut memperkenalkan teknologi reproduksi buaya agar semakin banyak yang membeli daging buaya itu.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.