Sukses

Inspiratif, Media Visit IPB Youth Journalist ke Liputan6.com

IPB Youth Journalist merupakan ajang pencarian bibit-bibit jurnalis muda yang ada di Institut Pertanian Bogor.

Campus CJ, Jakarta- Sebanyak 14 mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor, melakukanmediavisit ke Liputan6.com di gedung SCTV Tower pada hari Sabtu, 11 Juni 2016. Mereka adalah para peserta pelatihan dan pemenang kompetisi IPB Youth Journalist 2016 yang diadakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM KM) Institut Pertanian Bogor sepanjang bulan Mei 2016.

IPB Youth Journalist merupakan ajang pencarian bibit-bibit jurnalis muda yang ada di Institut Pertanian Bogor. Tahun 2016, memiliki konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu melakukan lomba di tiga bidang jurnalistik seperti Fotografi Essai, Videografi, dan Desain Poster serta memberikan pelatihan kepada peserta lomba sebelum mereka membuat karya dengan tema urban science atau isu perkotaan yang ada di Bogor seperti lingkungan, transportasi, infrastruktur, dan tempat wisata.

Diterima oleh Tim Community Development Liputan6.com, peserta yang hadir mendapatkan penjelasan tentang media profile dari Liputan6.com serta materi creative writing dari Karmin Winata – Manager Online Liputan6.com dan Fitri Haryanti Harsono – Admin Forum Liputan6.com. Para peserta cukup antusias dalam menggali informasi tentang media online, baik dari sisi redaksional, tips menulis dimedia online, maupun perkembangan media digital kedepannya.

Untuk melengkapi kunjungan ke SCTV Tower , para peserta diajak untuk melihat secara langsung kegiatan redaksi diLiputan6.com maupun Newsroom SCTV dan Indosiar yang terletak di satu gedung yang sama. Media visit yang membuka wawasan para mahasiswa tentang integrasi media televisi dan digital di bawah naungan EMTEK Group. Diakhir kunjungan, Yahdi Isnu selaku ketua panitia dari IPB Youth Journalist 2016 memberikan piagam apresiasi kepada Liputan6.com yang diwakili oleh Angga Jatmiko – Offline Community Manager Liputan6.com.

 

 

 

Penulis :

Anita Karamina

Mahasiswa Jurusan Broadcast Journalism Universitas Budi Luhur

Instagram :

@anitakaraaa

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini