Sukses

Ragam Menu Lezat Resep Buka Puasa Bulan Ramadan

Tak hanya es campur atau es buah menu takjil buka puasa, simak beragam menu lezat resep untuk berbuka puasa di bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah berpuasa menahan lapar dan dahaga, buka puasa menjadi ritual wajib yang dilakukan saat bulan Ramadan. Bukan untuk mengenyangkan, makanan bergizi saat buka puasa juga penting untuk anggota keluarga agar tetap sehat selama menjalankan ibadah puasa.

Sederet kuliner mulai dari beberapa jenis es dengan bahan baku berbeda, hingga makanan kecil layak dicoba sebagai menu takjil buka puasa. Saat dihubungi Liputan6.com, Chef Vindex Valenentino Tengker memberikan beberapa tips untuk menu takjil buka puasa.

"Makanan dan minuman yang cocok saat berbuka sebaiknya dimulai dari yang ringan, mulai dari minuman yg manis seperti teh manis dan makanan kurma, kolak dan buah segar. Semua makanan itu mengandung gula tinggi sehingga mudah dicerna menjadi energi," ujarnya.

Chef Vindex Valentino Tengker menanggapi ragam kebiasaan menu berbuka dengan es campur atau es buah agar tidak dikonsumsi secara berlebihan."Berikan waktu untuk tubuh beristirahat sejenak sebelum mengkonsumsi nasi setelah makan yang manis, agar kadar gula dalam darah menjadi normal dulu," imbuhnya.

Sebagai ahli kuliner, ia mengingatkan agar makan secara terkontrol dalam porsi atau jumlah maupun jenis nya. Hindari atau kurangi makanan yg banyak mengandung lemak agar tubuh tidak terlalu bekerja keras.

Kanal Kuliner di Forum Liputan6 menyajikan beragam menu lezat resep buka puasa bulan Ramadhan. Adalah member dengan akun @dapurpalma mengunggah beragam resep menu makanan, mulai dari Es Sarang Burung Segar, Es Pisang Ijo hingga aneka kudapan yang digoreng.

Simak ragam menu lezat untuk berbuka puasa dengan meng-klik tautan berikut ini.

Artikel Rekomendasi

Kiat Menikmati Seks Bagi Pengantin Baru Saat Puasa

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.