Sukses

Kisah Misteri Lukisan Terkutuk Peminta Tumbal

Lukisan ini disebut-sebut memiliki kisah seram yang mengiringinya.

Liputan6.com, Jakarta - Anda pasti sudah sering mendengar tentang kisah rumah berhantu. Atau mainan yang hidup ketika Anda tengah tidur. Tapi, bagaimana dengan lukisan terkutuk yang mengambil nyawa banyak orang?

Diciptakan oleh seniman Bill Stoneham, sosok dalam lukisan The Hands Resist Him disebut-sebut dapat hidup dan keluar dari lukisan tersebut. Lukisan itu menunjukkan seorang bocah yang berdiri di ambang pintu dengan boneka wanita di sisinya. Sementara di belakang mereka, terdapat jendela dengan banyak tangan yang menempel.

Cerita berkembang mengerikan. Tiga orang yang melakukan kontak langsung dengan lukisan ini, tewas misterius dalam waktu satu tahun. Mereka yakni pemilik galeri saat lukisan itu pertama kali ditampilkan, kritikus seni yang pertama kali mengulas lukisan itu, serta orang yang membawa lukisan itu pulang.

Lukisan itu kemudian ditinggalkan di tempat pembuatan bir di California. Lukisan ini menarik perhatian banyak orang pada tahun 2000 setelah pemiliknya yang terbaru menceritakan bahwa kamera di tempatnya menangkap sosok seorang anak yang keluar dari lukisan itu, dipaksa gadis kecil dengan pistol di tangan. Malahan, putri si pemilik sering mengeluh bahwa anak-anak dalam lukisan itu selalu berusaha mengajaknya masuk ke dalam lukisan.

Menurut Stonehamstudios, Kamis (09/07/2016), lukisan itu kemudian berganti-ganti kepemilikan dengan kisah-kisah aneh yang mengiringinya. Kini lukisan itu dimiliki oleh Kim Smith. Kim meletakkan lukisan itu di galerinya meski mendengar rumor mengerikan tersebut.

Sementara seniman yang melukis lukisan terkutuk itu juga telah membuat dua lukisan lain sebagai sekuelnya yang tak kalah mengerikan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini