Riuh, Ciapan Netizen Soal Ponsel Seharga Sebungkus Nasi Padang

Oleh Mulyono Sri Hutomo pada 09 Jun 2016, 18:51 WIB
Diperbarui 09 Jun 2016, 18:51 WIB
Smartphone yang diberi nama Acche Din dijual dengan harga RS 99 atau setara Rp 20.000-an, begini reaksi netizen Sahabat Liputan6.
Perbesar
Smartphone yang diberi nama Acche Din dijual dengan harga RS 99 atau setara Rp 20.000-an, begini reaksi netizen Sahabat Liputan6.

Liputan6.com, Jakarta Namotel, produsen smartphone asal India nekat menjual salah satu produknya dengan harga yang setara sebungkus nasi padang. Harga yang tak masuk akal. Smartphone yang diberi nama Acche Din dijual dengan harga RS 99 atau setara Rp 20.000-an, bila dianalogikan seharga sebungkus nasi padang yang dijual di kota Jakarta.

Smartphone yang diberi nama Acch Din ini dijual secara online di situs resminya sejak 17-25 Mei 2016 silam. Hingga artikel ini ditulis, situs yang melakukan penjualannya telah menutup layanan jual.

Dari informasi yang dirilis dari situ Phoneradar, Kamis (9/6/2016), analis teknologi meragukan kualitas dan kemampuan Namotel dalam merilis smartphone Acch Din. Apa yang dilakukan Namotel dengan merilis iklan ponsel murah seharga nasi padang dipandang sebagai bagian dari trik penjualan.

"Kami menemukan promotor dari perusahaan itu sebelumnya bekerja pada sebuah bank di India. Ini jelas menunjukkan bahwa mereka memiliki hampir tidak ada pengalaman di Industri Smartphone, " tulis Amit Bhawani dari Phoneradar.

"Kami memeriksa informasi yang tercantum di situs web Namotel, yang menyatakan bahwa Anda harus menambah Rs 199 sebagai pembayaran tambahan untuk mendapatkan pengantaran smartphone di depan pintu Anda. Jadi, itu berarti biaya pengiriman lebih mahal dari dari smartphone itu sendiri,"lanjutnya.

Saat artikel tentang ' Smartphone Seharga Sebungkus Nasi Padang Ludes Terjual ' ditampilkan di media sosial Liputan6.com, netizen menuliskan beragam tanggapan sebagai berikut.

Artikel Rekomendasi 

Inilah 6 Manfaat Tidur Tanpa Celana Dalam

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.