Tiga Gim Kekinian Ini Kepung Clash of Clans di Playstore

Oleh Mulyono Sri Hutomo pada 07 Jun 2016, 13:36 WIB
Diperbarui 07 Jun 2016, 13:36 WIB
Tiga gim kekinian karya anak bangsa ini kepung Clash of Clans di Playstore. Tak hanya gim Tahu Bulat, namun dua lainnya tak kalah populer.
Perbesar
Tiga gim kekinian karya anak bangsa ini kepung Clash of Clans di Playstore. Tak hanya gim Tahu Bulat, namun dua lainnya tak kalah populer.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang menyangka jika gim karya pengembang dalam negeri bisa bersaing ketat dengan Clash of Clans? Setelah gim Tahu Bulat, kini beberapa gim karya anak bangsa lainnya pun mulai menunjukkan daya tariknya di Playstore. Kabar ini tentunya menjadi angin segar dan penyemangat baru bagi para pengembang gim Tanah Air untuk terus berkarya.

Ketiga gim yang berhasil bersaing ketat dengan Clash of Clans antara lain Tahu Bulat, Warung Chains dan Tebak Gambar. Selain meruntuhkan takhta Clash of Clans, ketiga gim tersebut juga berhasil mengalahkan game mobile ternama Subway Surfers, Clash Royale, serta Piano Tiles untuk kategori top free games.

Pencapaian yang diraih oleh ketiga pengembang gim tersebut tentu perlu diapresiasi. Dengan begitu, secara tidak langsung para pengembang gim akan lebih semangat lagi dalam membangun game-game mobile berkualitas.

Menanggapi prestasinya kali ini, Anton Soeharyo selaku CEO Touchteen Games (Warung Chains) mengatakan jika apa yang diraih hari ini secara langsung membuktikan bahwa anak bangsa bisa berkarya dan memiliki daya saing yang kuat. Dengan tercapainya prestasi kali ini, Anton juga berharap pengembang gim Indonesia ke depannya akan dikenal dan semakin diakui oleh pihak luar.

Simak kelanjutan artikel tentang gim kekinian karya anak bangsa ini di blog keren yang ditulis @Indogamer di Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

Artikel rekomendasi 

Forum Tekno dan Game di Forum Liputan6

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya