Sukses

4 Trik Ampuh Menghemat Pengeluaran di Bulan Puasa

Banyak yang bilang, saat berpuasa di bulan Ramadan, pengeluaran justru membengkak. Lalu apa yang bisa dilakukan untuk menghemat pengeluaran?

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang yang kaget ketika mendekati hari raya melihat kondisi rekening sangat tipis. Kebanyakan mereka baru sadar jika saat bulan puasa cenderung sangat boros. Ketika bulan puasa memang banyak godaan. Lapar mata yang membuat belanja makanan berbuka yang berlebihan sampai undangan buka bersama di berbagai restoran mahal.

Maka dari itu, jika Anda tidak mau boros dalam menjajakan uang ketika bulan puasa, berikut ini ada 4 trik ampuh mengakalinya:

1. Makan Sahur Sesuai Porsi Gizi

Rasa lemas ketika menjalankan puasa biasanya dipicu karena salah memilih makanan saat sahur. Jadi mulai sekarang pilihlah makanan yang tepat, agar kuat menjalankan puasa tanpa ada rasa lemas.

2. Manfaatkan Waktu

Puasa bukan berati harus bermalas-malasan lho. Sambil menunggu bedug Maghrib bisa memanfaatkan untuk kegiatan yang bermanfaat dan tentunya tidak menguras isi dompet.

Jalan-jalan di taman kota atau bisa juga dengan berwirausaha akan lebih bermanfaat. Ketika menjelang buka puasa, pastinya banyak orang yang selalu mencari makanan, nah manfaatkan kondisi itu untuk berjualan menu buka puasa yang tentunya tidak ribet untuk dibuat.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini