Sukses

Shigemi Hirata, Sarjana Tertua di Dunia Diwisuda Umur 96 Tahun

Tak kenal usia menuntut ilmu, Shigemi Hirata meraih gelar sarjananya di usia 96 tahun. Ia pun berencana melanjutkan program pasca sarjana.

Liputan6.com, Jakarta Shigemi Hirata, seorang pria berumur 96 tahun dar Jepang diakui sebagai lulusan universitas tertua di dunia versi organisasi pencatat rekor dunia Guinness World Records.

"Saya benar-benar bahagia. Belajar selalu menyenangkan pada usia berapa pun, "kata Shigemi Hirata, dilansir dari Japan Times, Jumat (3/6/2016). Hirata yang ditemui wartawan di rumahnya di Takamatsu Jepang, dengan bangga menampilkan sertifikat dari Guinness World Records yang diterimanya.

Lahir pada 1 September 1919, Hirata menerima gelar Bachelor of Arts pada bulan Maret silam. Berumur 96 tahun dan 200 hari, ia memperoleh gelar dari Kyoto University of Art and Desain. Butuh waktu 11 tahun bagi Shigemi Hirata untuk menyelesaikan kuliah hingga mendapat gelar Bachelor of Arts.

Hirata mendaftar di program studi bidang seni keramik tahun 2005. Ketika itu, ia sudah berumur 85 tahun. Dia mengambil setelah pensiun.

Simak kelanjutan artikelnya dengan meng-klik tautan berikut ini.

Artikel Rekomendasi : 

  Meski Usia Sudah 82 Tahun, Nenek Fatima Berhasil Meraih Sarjana

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.