Sukses

7 Konsep Acara TV Ini Menjamur di Bulan Ramadan

Beberapa acara tv dengan konsep seperti ini biasanya menjamur di bulan Ramadan

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadan adalah bulan yang spesial bagi umat muslim, banyak orang berubah menjadi lebih baik di bulan yang penuh berkah ini. Tak luput juga tv-tv nasional, sebagian dari mereka mengubah acaranya bertemakan puasa dan acara berikut ini selalu ada di saat bulan Ramadan tiba:

1. Acara Sahur

Pada bulan-bulan biasa, stasiun televisi tidak terlalu sibuk dan biasanya tidak menayangkan apa-apa pada dini hari. Namun pada bulan Ramadan, stasiun televisi disibukkan dengan acara spesial sahur. Biasanya acara siraman rohani atau acara andalan mereka yang bertemakan sahur. Tujuannya adalah supaya umat muslim yang sedang sahur bisa menikmati sahurnya dengan acara-acara yang disuguhkannya.

2. Ulasan Islami

Pada bulan Ramadan, stasiun televisi sering menayangkan ulasan islami yang isinya tentang pengetahuan Islam, sejarah Islam, dan hukum Islam. Biasanya acara ini ditayangkan di saat sore hari menjelang buka, di saat orang - orang lagi bersantai bersama keluarga untuk menanti suara beduk buka puasa.

3. Kompetisi Islami

Jika pada bulan-bulan biasa stasiun televisi mengadakan kompetisi menyanyi atau talent maka di bulan Ramadan ini mereka beralih mengadakan kompetisi yang bertemakan Islami. Seperti kompetisi dakwah, menghafal Al-Quran, dan membaca Al-Quran.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.