Sukses

7 Manfaat Ini Jadikan Pasta Gigi Pembersih Serba Guna

Mungkin tidak banyak yang tahu, pasta gigi juga bisa menjadi pembersih serba guna

Liputan6.com, Jakarta - Pasta gigi, selain sebagai pembersih gigi ternyata juga memiliki banyak manfaat lain. Satu manfaat yang mungkin sudah tidak asing di telinga kita adalah untuk menghilangkan jerawat di wajah, namun perlu kita tahu bahwa pasta gigi bukanlah bahan yang secara dermatologis direkomendasikan untuk hal tersebut.

Karena beberapa penggunaan pasta gigi pada wajah malah merusak kulit karena kandungan yang tidak cocok. Namun pasta gigi masih bisa memberikan manfaat yang lain dalam kehidupan kita sehari-hari, misalnya membersihkan beberapa benda yang selama ini terkesan tidak mungkin, dan berikut adalah di antaranya:

1. Membersihkan noda krayon di dinding

Jika anda adalah orang tua dengan kebiasaan anak yang suka menggambar sesuatu di dinding , mungkin hal pertama yang anda lakukan adalah melarang mereka. Namun hal tersebut justru semacam melarang atau menghambat perkembangan kreativitas anak itu sendiri. Kini pasta gigi bisa mengatasi hal tersebut, anda hanya perlu mengoleskannya atau menggunakan sikat pada dinding yang kotor akibat warna krayon, lalu membilasnya dengan air.

2. Menghilangkan noda tinta dan lipstik di kain

Tinta dan lipstik adalah noda yang sulit untuk dihilangkan ketika mengenai kain. Kita tidak bisa menggunakan pemutih ketika kain tersebut memiliki warna lain yang tidak memungkinkan, dan detergen saja tidak cukup ampuh. Pasta gigi bisa membersihkannya, namun anda harus menggunakan pasta gigi yang bukan berbentuk gel. Bersihkan dengan mengoleskan dan memberikan sedikit air, lakukan berulang-ulang hingga noda benar-benar hilang.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini