Sukses

Cara Jitu Agar Minyak Goreng Tidak Mudah Keruh

Masa pakai minyak goreng pada umumnya hanya bisa digunakan untuk menggoreng sampai tiga kali pemakaian saja.

Liputan6.com, Jakarta - Mengeruhnya minyak goreng yang tetap saja dipakai secara berulang-ulang, memang akan menimbulkan dampak bahaya bagi kesehatan tubuh. Bahkan minyak keruh tersebut juga bisa meningkatkan risiko tubuh untuk terserang penyakit berbahaya. Berdasarkan masa pakai minyak goreng, pada umumnya hanya bisa digunakan untuk menggoreng sampai tiga kali pemakaian saja. Selanjutnya warna minyak goreng akan berubah kecokelatan atau keruh serta menghitam.

Apalagi bila minyak goreng tersebut digunakan untuk menggoreng ikan, maka tidak sampai tiga kali pemakaian warna keruhnya sudah terlihat begitu jelas. Sehingga untuk menjaga kejernihan minyak goreng ini, maka ada teknik khusus yang perlu kamu perhatikan. Agar nantinya minyak goreng tidak sampai berakibat buruk bagi tubuh, serta kondisinya tetap bersih saat dipakai menggoreng kembali.

Nah, agar minyak goreng yang kamu beli tidak mudah keruh setelah dipakai, berikut beberapa cara yang perlu kamu terapkan:

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

Pengirim:

Arbamedia

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.