Sukses

GNOTA Fair Peringati Kiprah Gerakan Nasional Orang Tua Asuh

Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) menggelar GNOTA Fair untuk memperingati kiprah 20 tahun gerakan ini melayani pendidikan di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) menggelar GNOTA Fair untuk memperingati kiprah 20 tahun gerakan ini melayani pendidikan di Indonesia. GNOTA Fair berlangsung Minggu, (29/5/2016) di Kantor Taman A-9 Kawasan Mega Kuningan.

"Kita bersyukur dalam kurun 20 tahun, waktu yang tidak sebentar ini, GNOTA dipercaya oleh donatur dan berbagai pihak yang mendukung dari visi dan misi GNOTA, " papar Gendis St H Wicaksono, Ketua Pengurus GNOTA kepada Liputan6 padaGNOTAFair, Minggu (29/5/2016).

Gendis juga berharap di masa mendatang generasi yang lebih muda, terutama generasi yang lahir pada era 90-an turut mendukung GNOTA.

"Sebagai anak muda, kita bersama membuat Indonesia lebih baik. Saya berharap anak-anak muda turut mendukung pendidikan di Indonesia, khususnya wajib pendidikan dasar sembilan tahun," lanjutnya.

GNOTA Fair digelar dengan diisi berbagai macam acara. Diantaranya pameran foto, live music dan talkshow dari Koalisi Pemuda Hijau Indonesia.

Didukung oleh Bank Artha Graha, Pos Indonesia, Xtrans, Hyundai, dan Liputan6.com, GNOTA Fair ini merupakan acara puncak untuk memperingati ulang tahun ke 20 GNOTA yang jatuh pada tanggal 29 Mei 2016.

GNOTA yang berdiri sejak 29 Mei 1996 merupakan sebuah organisasi sosial nirlaba, independen, dan transparan. Diinisiasi oleh masyarakat yang peduli pada pendidikan anak, GNOTA berkomitmen dalam melindungi hak pendidikan anak Indonesia serta mendukung Program Wajib Belajar Pendidikan Dasar 9 Tahun.

Hingga saat ini GNOTA telah mendistribusikan lebih dari 2.3 juta paket bantuan pendidikan dan donasi berupa perlengkapan sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.