Sukses

Kenali Tokoh Cerita Masyarakat di Pagelaran Rias Mahasiswa UNJ

Tujuan Mahasiswa tata rias dari UNJ ini selain berusaha untuk mengenalkan keindahan yang terdapat di Indonesia Timur.

Campus CJ, Jakarta- Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta jurusan tata rias Reguler tahun ajaran 2012, pada Sabtu (21/6/2016), menggelar sebuah pagelaran rias dengan mengusung tema “Pesona Nusantara." Pagelaran ini digelar guna memenuhi nilai akhir mereka. Dalam acara ini juga ada sebuah sajian maha karya tata rias yang mengangkat ide dari cerita masyarakat Indonesia, khususnya bagian timur, seperti Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Papua. Banyak sekali karakter dan tokoh dari cerita masyarakat tersebut yang menjadi bahan untuk mereka rias.

Berlangsungnya acara ini bertujuan untuk berusaha dalam mengenalkan keindahan – keindahan yang terdapat di Indonesia bagian timur dengan karya tata rias mereka, juga mengenalkan cerita-cerita masyarakat yang terdapat di bagian Indonesia bagian timur, sehingga masyarakat dapat lebih mengenal Indonesia secara luas.

Semoga dari tergelarnya pagelaran ini masyarakat bisa lebih menghargai bangsanya sendiri dan keindahan-keindahan yang ada di Indonesia.

(ul)

 

Penulis:

Dinul Fitrah Darussalam - Sekolah Tinggi Management Informatika Nusa Mandiri

Instagram :

@dinulfitrahdarussalam

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.