Sukses

Sebelum Resign, Lakukan 4 Hal Ini Terlebih Dahulu

Sebelum resign dari pekerjaan sekarang, ada sebaiknya Anda melakukan empat hal ini terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta - ”Kalau kamu tidak suka pekerjaanmu, segera resign. Kalau kamu tidak berani resign dari kantor, sukai pekerjaanmu” begitulah quote dari meme yang sempat bertebaran di Path. Saya mau curhat sedikit mengenai pengunduran diri karyawan dari kantor. Dan memberikan tips apa saja yang harus dilakukan sebelum resign.

1. Jangan resign dengan cara kabur

Satu per satu teman terdekat saya memilih berhenti dari pekerjaan yang telah mereka tekuni selama bertahun-tahun. Alasan resign beragam: jenuh, dapat tawaran di kantor baru, dan memang harus segera resign karena akan menikahi pacar yang masih satu kantor. Namun, tidak semua cabut dengan cara yang baik. Ada yang cuti selama berhari-hari dan tidak kembali lagi ke kantor. Tidak tahunya resign.

Empat tahun lalu saya pernah resign dengan cara kabur. Mengundurkan diri dari perusahaan secara diam-diam hanya bikin hidup saya serba salah. Saya trauma dan menyesal. Yang harus dicamkan dan diingat baik-baik adalah dunia kerja itu sempat banget, bok!

Selengkapnya, baca langsung di sini

Pengirim:

Aditya Eka Prawira

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini