Sukses

Serunya Foto Bawah Air di Umbul Ponggok Klaten

Berfoto di dalam air dengan set unik bukanlah rekayasa.

Liputan6.com, Jakarta Berfoto di dalam air dengan set unik bukanlah rekayasa. Setidaknya itulah yang bisa dibuktikan saat tim program “Selfie Yuk” Indosiar berkunjung ke Umbul Ponggok di Klaten Jawa Tengah. Tempat ini memang menyediakan properti unik untuk berfoto underwater.

Tarifnya Rp 60.000,- sampai 100.000,- untuk satu set nya. Sedangkan biaya fotografer yaitu 60.000,- per 30 menit. Ada berbagai pilihan property, dari mulai motor, kemah, becak dan masih banyak lagi.

Berfoto di dalam air dengan set unik bukanlah rekayasa.

Tips agar foto terlihat bagus adalah, kita akan dipasangi pemberat agar mudah tenggelam. Set berada di kedalaman 3 meter agar gambar terlihat lebih bagus. Selanjutnya kita juga akan dilatih bisa bertahan lama di dalam air tanpa tabung oksigen. Sebenarnya 5 sampai 10 detik sudah cukup untuk bisa berpose. Sebelum menenggelamkan diri kita dianjurkan buang nafas.

Berfoto di dalam air dengan set unik bukanlah rekayasa.

Agar ikan-ikan mendekat, sang fotografer juga akan menyebarkan butiran nasi sebagai umpan. Yang susah adalah ketika kita harus tersenyum meski sebenarnya kita sedang menahan nafas. Meski terkesan susah, pengambilan gambar dibawah air ini menyenangkan, apalagi airnya sangat jernih.

Berfoto di dalam air dengan set unik bukanlah rekayasa.

Air disini dari mata air alami yang biasa digunakan oleh air kemasan (Disekitarnya terdapat pabrik air minum kemasan, daerah ini terkenal dengan mata air alaminya yang tersebar dimana-mana).

Berfoto di dalam air dengan set unik bukanlah rekayasa.

Nah jika anda penasaran seperti apa cerita lengkap dari proses pengambilan gambarnya, saksikan segmen SELFIE YUK di Fokus Sore Indosiar. Sabtu 21 Mei 2016 pulul 18.00WIB.

Penulis:

Ryan Wiedaryanto - News Presenter Indosiar
Twitter : @ryanwiedaryanto
IG : @ryanwiedaryanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.