Hobi Fotografi? Hasilkan Uang Melalui Empat Website Ini

Oleh Liputan6 pada 22 Mei 2016, 14:00 WIB
Diperbarui 22 Mei 2016, 14:00 WIB
Tips Fotografi Bagi Anda yang Ingin Travel Solo
Perbesar
Tripod untuk mengabadikan momen travel solo Anda (Mirror)

Liputan6.com, Jakarta Menjadi fotografer sekarang bukan lagi hal yang sulit, terlebih dengan banyaknya ponsel yang sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi, semakin banyak pula orang-orang yang menyukai hobi jepret-jepret satu ini.

Namun kebanyakan dari mereka hanya sebatas mengambil gambar saja tanpa mengetahui keuntungan finansial di baliknya. Dengan adanya teknologi internet seperti sekarang, setiap orang berkesempatan menjadi fotografer (amatiran) yang bisa mendapatkan uang dari hasil mengambil gambar. Meskipun income yang diperoleh tidak sebesar dibanding seorang fotografer profesional yang memiliki agensinya sendiri.

Hal ini cukup membantu bagi Anda para pecinta fotografi yang masih sebatas pemula dalam menekuni dunia fotografi namun berkeinginan untuk memperoleh penghasilan uang darinya. Anda bisa menjual hasil bidikan kamera terbaik Anda di beberapa situs penyedia gambar berikut ini, yang perlu Anda lakukan adalah memotret dengan kualitas yang bagus dan Anda akan dibayar sesuai hasilnya.

1. iStockPhoto

Di website ini Anda bisa menjadi salah satu kontributor foto, Anda hanya perlu membuat akun di situs ini secara gratis dan membaca beberapa aturan standar foto dan mengisi kuesioner singkat. Anda juga akan dimintai 3 hasil foto Anda sendiri untuk uji kelulusan standar. Setelah Anda dinyatakan memenuhi standar, maka Anda bisa mendapatkan keuntungan sebanyak 20-40 persen dari hasil download.

Website ini juga merupakan website penjual hasil foto dengan lalu lintas pengunjung yang cukup banyak, jadi kesempatan untuk memperoleh income yang banyak juga semakin tinggi.

Website apalagi, selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Tag Terkait