Sukses

Saat Nikah, Pria Bagi-bagi Sarapan Gratis Senilai Rp 11,5 Juta

Pernikahannya berkesan dan selalu diingat, pengantin asal Malaysia ini melakukannya dengan cara berbeda dengan berbagi sarapan gratis.

Liputan6, Malaysia - Setiap pasangan kekasih pasti menginginkan pernikahannya menjadi momen sakral dan bersejarah dalam hidup mereka. Maka tak heran jika mereka rela mengeluarkan kocek yang sangat besar agar prosesi pernikahannya berlangsung meriah dan berkesan.

Keinginan pernikahannya berkesan dan selalu diingat, pasangan asal Malaysia yang satu ini melakukannya dengan cara berbeda.

Masyarakat yang melintas di Jalan Kok Lanas-Machang, Kelantan, Malaysia tiba-tiba mendapat sarapan gratis yang didistribusikan oleh seorang pengantin pria kepada 100 orang pertama yang melewati jalan tersebut. Pria bernama Nor Hamidi Mohd Nadzir (27) yang juga pemilik butik D Rias Bridal Collection memang sengaja memberikan makanan secara cuma-cuma hanya untuk berbagi rezeki yang diperolehnya.

dok: mynewshub.cc

Dilansir mynewshub.cc, Rabu (18/5/2016), Hamidi memang rutin bersedekah di masjid ataupun kepada tetangga sekitar rumahnya jika memperoleh keuntungan lebih dari hasil bisnis butik pengantin yang dijalankannya.

Ia mengatakan sewaktu pertama kali melakukan aksi tersebut, ia agak kikuk karena mengenakan pakaian ala 'raja sehari' yang membuat orang bertanya-tanya tentang tujuannya dalam membagikan sarapan gratis.

"Hari pertama ketika mendelegasikan makanan ini memang agak susah juga, karena saya berbaju ala pengantin Melayu dan lengkap dengan aksesorisnya, seperti keris sehingga orang-orang melihatnya dengan aneh dan takut berhenti. Namun, setelah dijelaskan maksud saya, mereka mengerti dan memberi dukungan," jelas Hamidi kepada Harian Metro.

dok: mynewshub.cc

Memang ketika membagikan makanan, ia mengenakan pakaian pengantin berwarna pink di hari pertama dan hijau zamrud serta merah pada hari selanjutnya. Ia bahkan menyempatkan untuk berselfie dengan orang-orang yang menerima sarapan darinya, kemudian foto tersebut diunggah ke akun Facebook-nya.

dok: mynewshub.cc

Hamidi menambahkan bahwa ia menghabiskan Rp 11,5 juta untuk makanan gratis yang berlangsung selama seminggu dengan berbagai menu, diantaranya bihun goreng, nasi goreng dan nasi daging kecap.

"Semuanya dimasak khusus oleh ibu saya, Rokhiah Idris. Saya sediakan 120 bungkus makanan dalam sehari yang dibagikan bersamaan dengan air mineral," tutupnya.

Aksinya tersebut bukan untuk pamer ataupun mencari popularitas, tapi berbagi rezeki sesama manusia di hari pernikahannya malahan menjadi perbincangan publik hingga viral di internet.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini