Sukses

Top 3 Mitos Urban : Kutukan, Sosok Seram di Lift dan Genderuwo

Top 3 Mitos Urban di Forum Liputan6 yang populer di minggu ke-2 Mei 2016

Citizen6, Jakarta - Kanal Mitos Urban di Forum Liputan6 menjadi salah satu kanal populer untuk Sahabat Liputan6. Dari puluhan video dan artikel yang diunggah, minggu ini terdapat tiga artikel yang paling mendapat perhatian dari Sahabat Liputan6. Forum Liputan6 mencatat, ke-tiga video tersebut telah tayang lebih dari 2.000 kali. Berikut video dan artikel tersebut yang diunggah oleh Sahabat Liputan6, dimulai dari urutan ke-tiga :

1. Jika Bertemu Sosok Wanita Seperti Ini di Lift, Apa yang Bakal Kamu Lakukan?

Misteri lantai 4 & 13 memang merupakan hal yang mengerikan & menakutkan. Mitos ini tidak hanya berlaku di rumah sakit saja yang tetapi juga apartemen dan rumah susun. Entah ada apa yang membuat Lantai 4 & 13 begitu mengerikan, konon kabarnya lantai 4 merupakan lantai yang kramat, dan kebanyakan di rumah sakit - rumah sakit yang bertingkat Lantai 4 merupakan tempat kamar mayat.

Di setiap apartemen dan juga rumah sakit pun kini banyak yang mengganti nama Lantai 4 dengan nama Lantai 3a untuk menghindari angka 4 yang konon merupakan angka kematian. Angka 13 pun juga sudah dihapuskan di setiap Lift. Lalu bagaimana jika ada sosok menyeramkan terekam di kamera pengawas lift? Simak di artikel ini, yang ditulis oleh Deri Akhmad.

2. Berkat Sains, 4 Kutukan Mengerikan Ini Akhirnya Terbongkar 

Di dunia ini, mitos dan takhayul masih dipercaya oleh orang-orang. Terlebih pada tempat-tempat misteri di dunia ini, yang konon merupakan sebuah kutukan. Hal ini menjadi cerita turun temurun masyarakat.

Namun, kini semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi manusia, takhayul yang beredar di masyarakat bisa dipecahkan. Padahal sebelumnya, cerita ini sangat dipercaya. Tapi ternyata, hal itu bisa diatasi dengan sains. Tak percaya?

Inilah bukti nyata sains, dimana kutukan mengerikan akhirnya terbongkar :

1. Kutukan Mumi Firaun Mesir

Orang-orang Mesir tidak ada yang berani masuk piramida, karena mereka percaya ada kutukan pada mumi Firaun. Pasalnya, orang-orang yang masuk ke piramida akan mati. Setelah diteliti, penyebab kematian orang-orang yang masuk ke piramida bukanlah karena kutukan mumi Firaun, melainkan adanya spora jamur.

Simak empat kutukan mengerikan lainnya dengan meng-klik tautan ini. Artikel Berkat Sains, 4 Kutukan Mengerikan Ini Akhirnya Terbongkar ditulis oleh Risa Marisa di Forum Liputan6.

3. Sosok Genderuwo Tertangkap Kamera di Gedung Kosong Slipi 

Mitos urban menjadi istilah yang digunakan untuk sebuah cerita misteri yang beredar dari mulut ke mulut. Cerita mitos urban ini beredar di perkotaan dengan berbagai bumbu-bumbu yang menyertai. Cerita yang mengiringi mitos urban biasanya berupa cerita seram yang berkaitan obyek supranatural.

Di kanal Mitos Urban Forum Liputan6, tayangan video tentang isu ritual pesugihan untuk mencari kekayaan pernah muncul di sebuah gedung tua di kawasan Slipi. Gedung ini mengundang hawa mistis hingga makhluk gaib pun sering menampakkan diri. Video ini telah diputar ulang lebih dari 2.000 kali. Seperti apa keseramannya, simak dengan meng-klik tautan ini.

**Simak Kanal Mitos Urban di Forum Liputan6, caranya klik disini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.