Sukses

Campus CJ, Program Comdev Liputan6 yang Menarik Kaum Muda

Kualitas pencapaian sebuah proses akan lebih maksimal kalau proses tersebut ‘’gue banget ‘’.

Campus CJ- Lingkungan kampus tentu memiliki iklim yang berbeda dengan Sekolah Menengah Atas (SMA). Pembelajaran model pedagogi yang lazim diterapkan di lingkungan SMA sudah tidak berlaku di kampus yang telah menerapkan sistem pendidikan andragogi. Artinya, mahasiswa dituntut lebih aktif untuk menimba ilmu sesuai kebutuhan akademik mereka.

Sehubungan dengan itu, program Campus CJ dari Community Develpoment Liputan6.com ingin memfasilitasi hal tersebut dengan mengadakan Citizen Journalisme Campus Angkatan 3 Tahun 2016.

Kegiatan Campus CJ bertujuan memfasilitasi mahasiswa yang memiliki minat di bidang jurnalisme. Progam ini dilaksanakan pada Selasa, 12 Mei 2016 dengan berbagai macam kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai kampus di Jabodetabek bahkan dari luar Jabodetabek. 

Kegiatan tersebut dimulai dengan pengenalan tentang Liputan6.com yang dilanjutkan dengan INSPIRATO. Sebuah acara talkshow dengan pembicara-pembicara yang sangat inspiratif dan tentunya membantu para mahasiswa agar memiliki personal branding.

Langkah tersebut dinilai sangat efektif, terbukti dengan antusiasme mahasiswa saat mengikuti kegiatan Citizen Journalisme Campus. Tepuk tangan di tengah riuh rendahnya  acara membuat suasana semakin seru dan meyakinkan bahwa acara Citizen Journalisme Campus emang gue banget.

Terlebih para pembicara sangat komunikatif yang membuat pola komunikasi yang terjalin selama acara menjadi komunikasi dua arah dan penuh tawa. Selanjutnya acara ini akan melahirkan jurnalis-jurnalis masa depan yang memiliki personal branding.

 

Penulis :
Sofwatillah Amin - UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Instagram :

@sofwa_a

 Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melaluie-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.