Sukses

Top 3 Mitos Urban : Gendruwo, Kuntilanak, dan Losmen Angker

Dalam mitos urban ini ditampilkan video yang menangkap makhluk supranatural dengan berbagai objek latar belakang.

Citizen6, Jakarta Mitos urban menjadi istilah yang digunakan untuk sebuah cerita misteri yang beredar dari mulut ke mulut. Cerita mitos urban ini beredar di perkotaan dengan berbagai bumbu-bumbu yang menyertai. Cerita yang mengiringi mitos urban biasanya berupa cerita seram yang berkaitan obyek supranatural.

Menariknya, beberapa kali objek supranatural tertangkap kamera. Dalam satu video, kamera menangkap objek sosok wanita di siang hari. Meskipun membutuhkan interpretasi khusus untuk menerjemahkan objek tersebut, beberapa orang meyakini objek yang tertangkap kamera adalah arwah, jin, hingga hantu.

Selain tiga video di bawah ini, mitos urban yang lain dapat diikuti di Kanal Mitos Urban Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

Berikut Top 3 tayangan video Mitos Urban yang diproduseri Isna Setyanova :

1.  Sosok Genderuwo Tertangkap Kamera di Gedung Kosong Slipi

Isu ritual pesugihan untuk mencari kekayaan pernah muncul di sebuah gedung tua di kawasan Slipi. Gedung ini mengundang hawa mistis hingga makhluk gaib pun sering menampakkan diri.

Tayangan video ini telah diputar ulang lebih dari 42.000 kali, sejumlah netizen mengomentari dengan nada terkejut. Akun @miftakhululum menulis 

masih ada ya zaman sekarang bgtuan..

Video sosok genderuwo tertangkap kamera dapat dilihat di link ini.

2.  Penampakan Kuntilanak Terekam Kamera Bergelantungan pada Siang Hari 

Konon, kawasan ini sarat dengan cerita mistis. Tak heran banyak pengemudi yang berkendara dengan cepat, sehingga terhindar dari penampakan menyeramkan.

Tayangan video ini telah diputar ulang 135.932 kali. Menariknya, beberapa netizen meragukan sosok dalam video ini. Netizen dengan akun @tokiran menulis

itu boneka yg dipakein baju putih and digantung..kalau beneran kasihan ma hantunya..knapa??soalnya bisa terkenal and jd artis dadakan..indonesia khan gitu.

Video sosok kuntilanak terekam kamera dapat dilihat di link link ini.

3.  Penampakan Sosok Anak Kecil yang Sering Muncul di Losmen Kosong Mangga Besar

Sebuah bangunan 5 lantai yang dahulu digunakan untuk sebuah losmen, kini kosong. Konon, makhluk gaib berupa sosok anak kecil sering muncul di lantai 3.

Tayangan video ini telah diputar ulang 2.875 kali sejak diunggah (30/4) lalu. Video sosok anak kecil yang muncul di sebuah losmen kosong dapat dilihat di link berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.