Sukses

Depresi, Gadis Ini Malah Diperkosa 9 Pria Hingga Tewas

Tujuh pria dijatuhkan hukuman mati atas kasus pemerkosaan massal dan pembunuhan terhadap seorang perempuan asal Nepal.

Citizen6, India - Sebuah pengadilan di India telah mejatuhkan hukuman mati kepada tujuh pria dalam kasus pemerkosaan secara brutal dan pembunuhan terhadap seorang perempuan asal Nepal.

Setelah tiga hari dari insiden mengerikan tersebut, tubuh korban yang berusia 28 tahun itu di temukan di sebuah lapangan. Dilansir bbc.com, Sabtu (7/5/2016), hasil autopsi mengungkapkan bahwa perempuan itu diperkosa secara massal dan parahnya, para tersangka menggunakan batu, pisau dan tongkat untuk memaksa korban agar mau melakukan hubungan intim dengan mereka.

Seorang hakim perempuan mengatakan bahwa ia ingin mengirimkan pesan yang kuat kepada masyarakat luas.

"Saya akan memberikan penghargaan berupa hukuman mati untuk semua terdakwa dalam kasus ini dan mereka harus digantung sampai mati," ucap Hakim Seem Singhal kepada Hundustan Times.

dok: bbc.com

Beberapa bulan sebelumnya korban memang melakukan perjalanan dari Haryana, India ke Rohtak untuk tinggal bersama kakaknya untuk menjalani pengobatan depresi yang dialaminya di sebuah rumah sakit setempat. Tak disangka, ketika ia tengah dalam perjalanan ke rumah sakit ia di culik beberapa pria dan mengalami kekerasan seksual hingga merenggut nyawanya.

Dilaporkan, ada sembilan pria yang menjadi tersangka dalam kasus ini. Seorang tersangka masih di bawah umur sehingga ia sedang diadili di pengadilan anak-anak di India. Sedangkan seorang tersangka lainnya memutuskan bunuh diri setelah penangkapannya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.