Sukses

Hermafrodit, Anjing Ini Punya Kelamin Jantan dan Betina Sekaligus

Siapa sangka, anjing kecil ini memiliki dua kelamin sekaligus karena kondisi langka yang dialaminya.

Citizen6, Jakarta - Saat anjing kecil dari ras pug ini dibawa ke dokter hewan karena penyakit kulit yang aneh, pemiliknya tak tahu apa yang akan terjadi. Setelah diperiksa di White Cross Vets, terungkaplah kalau Bella, anjing yang selama ini dikira betina, ternyata juga merupakan anjing jantan.

Anak anjing ini didiagnosis oleh dokter hewan Lizzie Howitt sebagai hermafrodit, kondisi sangat langka di mana hewan memiliki organ reproduksi jantan sekaligus betina.

Jika dilihat secara keseluruhan, Bella merupakan anjing betina dengan sedikit organ reproduksi jantan di tubuhnya. Untuk kebaikan, sang pemilik memilih untuk mengangkat penis kecil di tubuh anjing tersebut. Lucunya, Bella tampak terlihat tidak menunjukkan tanda kebingungan gender setelahnya.

"Saat saya memeriksa tubuh Bella, saya melihat apa yang tampak seperti penis kecil. Tapi dari semua aspek di tubuhnya, dia adalah anjing betina," ujar Lizzie seperti dikutip dari Mirror, Minggu (08/05/2016).

mirror

Menurut Lizzie, untuk menyelidiki lebih lanjut, Bella pun dibius. Saat diperiksa, selain penis, di dekat rahim Bella juga ditemukan dua testis yang berdekatan letaknya dengan dua oravium. Untuk kebaikan, dokter hewan tersebut menyarankan untuk membuang dua testis tersebut.

"Kami tidak dapat mengangkat penisnya sekalian karena akan menjadi prosedur yang rumit. Dia bisa dirujuk ke dokter spesialis, tapi kami merasa dia tak perlu melakukannya," tambah Lizzie.

Lizzie menjelaskan kalau kondisi yang dialami Bella merupakan kondisi langka. Dengan kata lain, Bella merupakan anjing yang tidak biasa dan istimewa.

Pemilik Bella mengatakan ketika ia diberitahu mengenai kondisi anjingnya yang unik, ia terkejut, tapi tidak merasa terganggu. Setelah melakukan operasi kecil tersebut, Bella yang pulih dengan cepat kini telah kembali ceria di rumahnya. Meski demikian, Bella masih dalam pengawasan untuk melihat pengaruh penis yang masih berada di tubuhnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini