Sukses

Ladu, Kue Manis Ini Tewaskan Puluhan Orang di Pakistan

Kue manis ini meracuni banyak orang di Pakistan. Tragisnya, disuguhkan saat perayaan syukuran kelahiraan anak laki-laki.

Citizen6, Jakarta Kue manis yang menjadi kudapan saat pesta, menjadi sumber malapetaka. Dilansir dari BBC, paling tidak 23 orang tewas karena makan makanan manis beracun di Pakistan tengah. Kejadian naas ini bermula dari setelah seorang pria di Provinsi Punjab membeli kue untuk merayakan kelahiran anak laki-lakinya.

Ladu, kue manis berbentuk bola yang digemari saat perayaan berbagai hal diduga menjadi penyebar racun. Pembeli kue ladu ini turut menjadi korban. Dia dan sebelas kerabatnya adalah sebagian dari korban tewas. Sementara keracunan parah menimpa sedikitnya 77 orang yang menghadiri perayaan itu. Lima orang lainnya masih dalam keadaan parah.

Pejabat kepolisian Pakistan memperkirakan pestisida dari toko sebelah kemungkinan secara tidak sengaja masuk ke dalam ladu. Simak selengkapnya di artikel berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Simak juga video pendek tentang kue manis berikut ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.