Sukses

Khasiat Pisang dan Telur Saat Dikubur Bersamaan dalam Tanah

Yang kita tahu dari pisang dan telur adalah dua macam bahan makanan yang terangkum dari 4 sehat lima sempurna.

Citizen6 Jakarta - Yang kita tahu dari pisang dan telur adalah dua macam bahan makanan yang terangkum dari 4 sehat lima sempurna. Pisang dan telur menjadi nutrisi yang baik bagi manusia. Tetapi tahukah kamu, jika keduanya di kubur di dalam tanah ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa.

Nutrisi dari kombinasi keduanya juga dapat dinikmati oleh tumbuhan. Ya, fungsi pisang dan telur ketika dikubur bisa bermanfaat sebagai pupuk yang berkhasiat.

Seorang pengguna internet, Gary Pilarchik membagikan resep tersebut dan mempraktikkan langsung di kebunnya. Dalam video yang diunggah, pisang dan telur ditanam dalam tanah. Lalu tanah tersebut ditanami tomat dan hasilnya luar biasa.

Pisang dan telur dapat memberi makan tanaman lantaran kombinasi keduanya mempunyai kandungan yang kaya akan sulfur, nitrogen, dan kalium. Campuran zat semacam itu yang juga biasa digunakan oleh pupuk dengan harga yang cukup tinggi.

"Tidak ada tambahan pemupukan. Telur dan pisang ditanam di salah satu dari dua lubang tanam. Sama seperti mengubur ikan di lubang tanam, dan telur dan pisang akan memberi makan tanaman tomat," tulis Gary.

Seiring waktu, telur dan pisang akan membusuk di dalam tanah, dan semua kandungan gula dan nutrisi akan diserap oleh tanah, lalu oleh tanaman. Jumlah kandungan yang diberikan pun setara dengan nutrisi yang ada di dalam sebuah pupuk.

Bagaimana, apa kamu suka berkebun, lalu mengapa tidak mencoba saja dan buktikan langsung khasiatnya. Seperti dalam video ini.

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini