Sukses

Intip, Situs Unik Pemantau Serangan Dunia Maya

Kejahatan dunia maya menjadi ancaman serius beberapa situs ini memperlihatkan visualisasi tentang gencarnya serangan dunia maya.

Citizen6, Jakarta Kejahatan dunia maya semakin hari semakin membuat risau. Berbagai macam modus digunakan para pelaku kejahatan dunia maya atau yang biasa disebut cyber crime. Satu di antaranya adalah email fraud, yakni dengan membajak akun email pribadi seseorang untuk menyedot seluruh data pribadi korban.

Namun karena berhubungan dengan deretan angka paket data Internet, ancaman kejahatan dunia maya ini menjadi agak sulit untuk divisualisasikan. Untuk mengatasi hal ini, beberapa penyedia jasa keamanan Internet menyediakan visualisasi kejahatan dunia maya ini. Visualisasi berupa gambar serangan dunia maya yang sesungguhnya terjadi. Mulai dari pelaku dan target, metode yang di lakukan, asal negara mana yang melakukan serangan dan tujuan serangan.

Berikut beberapa situs yang menyediakan visualisasi kejahatan dunia maya :

1. Norse Corp

Situs beralamat di norsecorp dot com ini menggunakan tampilan grafis yang menarik dan mudah dipahami. Penggunaan paduan warna grafis membuat pengguna bisa betah melihat tampilan nya. Norse adalah perusahaan penyedia jasa keamanan dunia maya. Simak video dan visualisasi gencarnya serangan dunia maya di tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Simak juga video tentang peretas berikut ini :

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.