Sukses

Kreatif, Mural Karakter 'The Jungle Book' Berbentuk 3D Trick Art

Tokoh karakter Kaa dan Baloo dari film Disney The Jungle Book ditampilkan berupa karya seni 3D trick art.

Citizen6, Jakarta Hobi yang kamu miliki bisa saja berujung menjadi bisnis sukses. Salah satu pencapaian terbaik dihasilkan oleh Indonesia Mural. Tiga orang seniman muda ini menggambar mural tokoh  karakter Kaa dan Baloo dari film Disney The Jungle Book. Mural yang dibuat berupa 3D trick art.

Di tangan Richard Rich, Troy Fitchu Tanalisan, dan Rayyan Pertama, Indonesia Mural didirikan pada Februari 2013, lalu diperkenalkan ke publik pada Juni 2014. Cita-cita sederhana, hobi menggambar bisa tersalurkan dan terorganisir dengan baik. Demi memperdalam 3D trick art, Richard belajar langsung ke Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Forum Liputan6

Ia belajar sendiri dengan mengunjungi berbagai galeri seni di negara tersebut. Bahkan Richard pernah mendapat beasiswa dan belajar mural ke Philadelphia, Amerika Serikat. Ia belajar mengadopsi konsep mural untuk diterapkan di Indonesia. Hal ini dikarenakan perbedaan konsep mural di Negeri Paman Sam dan Indonesia.

Ingin lihat hasil karya 3D trick art-nya Indonesia Mural? Kamu bisa mengunjungi mall Gandaria City dan Central Park. Carilah sudut mall yang terdapat karya seni 3D trick art buatan Indonesia Mural yang terinspirasi dari film The Jungle Book produksi The Walt Disney Studios.

Penasaran dengan kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.