Sukses

Kapal Pesiar Unik, Bentuknya Seperti UFO yang Mengambang

Kapal pesiar ini memiliki bentuk yang tidak biasa, yakni seperti UFO yang mengambang di lautan

Citizen6, Jakarta - Lupakan superyacht atau kapal pesiar seharga jutaan dolar! Anda harus mencoba menjelajahi lautan dengan kapal futuristik yang terlihat seperti piring terbang (UFO) ini.

Terinspirasi dari kisah-kisah tentang makhluk luar angkasa, tim desain dari Italia telah menciptakan konsep unik perahu yang disebut UFO (Unidentified Floating Object). Kapal unik ini memiliki dua cangkang berbentuk setengah lingkaran sebagai kompartemen penumpang. Di antara bagian atas dan bagian bawah dipisahkan oleh landasan yang bisa digunakan untuk berjemur.

Dirancang oleh arsitek kelautan dan pembuat Capsule Jet dari Naples, UFO dimaksudkan untuk menjadi rumah terapung dua lantai dengan landasan di tengah berukuran 12,55 meter. Kapal ini memang terlihat seperti pesawat alien dari luar angkasa, tapi pemilik dapat menyesuaikan eksterior dan interior sesuai keinginan mereka nantinya.

People's Daily China 

Dilansir dari People's Daily China, Kamis (21/04/2016), permukaan landasan bisa digunakan sebagai taman dengan rumput dan pohon, berjemur, berjalan, atau bahkan bersepeda. Sementara interior terdiri dari dapur serta ruangan mewah meski luasnya terbatas. Sebuah kamar mandi kecil juga terletak di bagian kapal yang tenggelam.

Dengan tinggi enam meter, kapal ini sedari awal ditujukan bukan untuk mereka yang butuh kecepatan tinggi. Sebab, UFO hanya bisa melaju dengan kecepatan maksimal 3,45mph.

People's Daily China 

Para desainer yang dipimpin oleh Perusahaan Pierpaolo Lazzarini dan Luca Solla mengatakan, rumah terapung dapat disejajarkan dengan kompas, menjaganya agar tetap di jalur. Bahkan, di laut yang berombak UFO akan mempertahankan posisi serta stabilitas. Semuanya berkat sistem anchor elastis khusus yang dimiliki kapal ini.

Menurut para desainer, UFO adalah kapal yang ramah lingkungan karena menggunakan panel surya atau angin atau air untuk menggerakkan turbin yang mengubahnya jadi energi. Di kapal ini juga terdapat generator air yang mengubah air garam atau hujan menjadi air minum. 

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.