Sukses

Tanaman Mirip Perempuan Telanjang, Harganya Sampai Jutaan

Tak hanya bentuknya yang unik, akar itu disebut-sebut juga memiliki khasiat dan dapat digunakan dalam pengobatan tradisional.

Citizen6, Jakarta - Selain memiliki fungsi masing-masing, tanaman juga memiliki bentuk yang unik. Bentuk dengan mirip organ vital pria atau wanita pada beberapa bunga, buah, atau tubuh pohon itu sendiri ternyata dapat disalahartikan. Kali ini bentuk aneh seperti wujud bagian tubuh wanita dari sebuah tanaman umbi-umbian sedang hangat dibicarakan.

Seperti dilansir Shanghaiist.com, seorang pria menjual sebuah tanaman seperti tubuh wanita telanjang di Yichang, Provinsi Hubei, Tiongkok. Dalam foto-foto yang beredar, tanaman yang diduga salah satu jenis obat-obatan herbal itu memang memiliki bentuk tak biasa.

Bagian umbi akarnya memiliki empat cabang tampak seperti sepasang tangan dan kaki manusia. Lalu di antara kedua cabang yang berbentuk mirip tangan, ada sepasang tonjolan yang mirip seperti bagian dada perempuan.

Tak hanya bentuknya yang unik, akar itu disebut-sebut juga memiliki khasiat dan dapat digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok. Tak heran jika tanaman dengan umbi akar tersebut dijual dengan harga yang fantastis untuk ukuran sebuah tanaman, yaitu seharga 1.200 yuan atau sekitar Rp 2,4 juta.

Tak hanya bentuknya yang unik, akar itu disebut-sebut juga memiliki khasiat dan dapat digunakan dalam pengobatan tradisional

Diketahui, akar berbentuk tubuh wanita telanjang itu memang bukan satu-satunya yang dapat ditemui di Tiongkok. Bahkan, di pasar lokal setempat banyak menjual obat-obat mujarab lain dengan bentuk-bentuk yang aneh.

Fenomena yang terjadi di Negeri Tirai Bambu ini memang bukan hal yang biasa terjadi. Foto-foto tanaman yang sudah beredar ini sempat menjadi viral di internet dan berbagai tanggapan pun muncul dari beberapa netizen.

Beberapa netizen ada yang berpendapat bahwa tanaman berbentuk cabul ini adalah sebuah tipuan. Ada pula yang menduga jika sang pemilik tanaman memang sengaja membentuk bagian umbi akarnya sedemikian rupa agar bisa dijual dengan harga tinggi.

Diketahui tanaman unik ini bukan baru saja terjadi di Tiongkok. Pada awal tahun 2014 seorang pemilik Farndon Fields Farm Shop di Inggris menemukan bentuk kentang yang mirip dengan payudara wanita. Kemudian di akhir tahun 2015, seorang petani asal Inggris bernama Ben Fletch terkejut dengan bentuk ubi hasil panennya yang sangat mirip dengan bentuk bokong seksi wanita.

Nah, bagaimana menurutmu?

Penulis:
Christyana Caroline

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini