Sukses

Dikira Transgender, Wanita Ini Diseret dari Toilet Tanpa Celana

Linda Hovensky tiba-tiba dihampiri polisi saat berada di toilet dan dipaksa keluar ketika kondisi ia tengah buang air kecil.

Citizen6, Amerika Serikat - Seorang perempuan di Charlotte, Carolinian Utara, AS, baru-baru ini dikejutkan dengan aksi beberapa polisi yang menyeretnya secara brutal untuk keluar dari toilet wanita, karena laporan warga setempat yang mengatakan bahwa ia seorang transgender yang menggunakan toilet umum khusus wanita.

Linda Hovensky, perempuan berusia 54 tahun itu tiba-tiba dihampiri polisi saat berada di toilet dan dipaksa keluar ketika kondisi ia tengah buang air kecil. Dilansir worldnewsdailyreport.com, Senin (18/4/2016), ia juga mengaku dipukuli dan ditaruh di pinggir jalan di depan kerumunan orang oleh petugas polisi.

"Saya menentang polisi ketika mereka mulai berteriak pada saya dan memberitahu saya untuk membuka pintu, tapi saya belum selesai. Kemudian mereka menendang pintu hingga terbuka dan menyeret saya dengan celana saya yang masih turun," jelas korban yang tampak trauma dengan peristiwa tersebut.

dok: worldnewsdailyreport.com

"Saya mencoba untuk melawan mereka untuk setidaknya menempatkan posisi celana saya kembali. Saat itulah mereka melemparkan saya ke lantai dan menendang saya, saya tidak tahu sampai berapa kali," lanjutnya sambil menangis.

Hovensky pun akhirnya dipenjara untuk jangka waktu lebih dari lima jam di Departemen Kepolisian Kota Charlotte-Mecklenburg, karena ia tidak mampu mengidentifikasi diri sebelum keluarga maupun temannya membawa bukti identitasnya ke kantor polisi.

"Polisi itu meninggalkan dompet saya di tempat kejadian dan meninggalkan saya membusuk di penjara selama lima jam karena mereka pikir aku seorang pria. Saya akan menuntut mereka," tambah Hovensky.

Hukum setempat memang melarang seseorang menggunakan kamar mandi yang tidak cocok dengan jenis kelamin yang sesuai dengan akte kelahiran mereka. Namun, beberapa orang berpendapat diskriminatif terhadap komunitas transgender.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.