Sukses

4 Hal Mengerikan yang Terjadi Jika Kamu Main Ponsel Lebih dari 2

Berkomunikasi kini menjadi lebih mudah dengan mengoperasikan sebuah alat yang dinamakan smartphone.

Citizen6, Jakarta - Zaman saat ini siapa yang tidak membutuhkan smartphone? Tentu saja, smartphone seakan menjadi mesin canggih dari bagian tubuh kita. Sebagian besar orang merasa sangat bangga dengan perangkat mobile mereka, terlebih dengan fitur yang dimiliki handset tersebut.

Berkomunikasi kini menjadi lebih mudah. Hanya dengan mengoperasikan sebuah alat yang dinamakan smartphone dalam sebuah genggaman, kamu sudah leluasa melakukan komunikasi ke semua kerabat. Lalu, apakah sehat saat berlama-lama memandang layar smartphone? Berikut empat efek negatif dari kesehatan, ketika kamu menatap ponsel secara berlebihan.

1. Mata tegang

Mungkin ini bahaya yang paling banyak dikenal orang setelah kamu memegang smartphone terlalu lama. Dikutip dari CuriousMob, The Vision Council’s 2005 Digital Eye Strain Report mengatakan bahwa 37% dari para milenial menghabiskan minimal 9 jam untuk melihat smartphone mereka. 7 dari 10 orang, melaporkan bahwa mereka mengalami ketegangan mata seperti mata kering, iritasi, kemerahan, bahkan sakit kepala yang berkepanjangan, kelelahan, serta rabun dekat.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.