Sukses

Meski Hamil, 7 Tips Ini Bantu Wanita Bisa Tetap Travelling

Tren travelling mulai dikenal dikalangan ibu hamil, hal ini sering disebut juga dengan babymoon.

Citizen6, Jakarta - Travelling adalah kebutuhan setiap orang, tak membatasi umur, gender, bahkan kondisi seseorang, termasuk ibu hamil. Memang tak bisa kita pungkiri bahwa mitos yang berkembang di tengah masyarakat tentang larangan bagi ibu hamil berpergian itu masih dipercaya hingga saat ini. Sebetulnya tak ada batasan bagi siapapun untuk melakukan perjalanan dan ini berlaku pula untuk para ibu hamil.

Kini seiring perkembangan pengetahuan soal kehamilan, kalian tak perlu khawatir untuk melakukan perjalanan dengan kondisi hamil sekalipun. Tren travelling mulai dikenal dikalangan ibu hamil, hal ini sering disebut juga dengan babymoon. Babymoon adalah kondisi dimana ibu dan ayah menghabiskan waktu liburan bersama sebelum kelahiran bayi. Banyak manfaat yang akan kalian dapatklan dari babymoon ini. Berikut ini 7 tips travelling saat hamil yang menyenangkan.

Konsultasi ke dokter sebelum travelling

Konsultasi ke dokter sebelum travelling adalah hal yang harus kalian lakukan. Ikuti anjuran serta rekomendasi dari dokter kalian. Ini agar tidak menyulitkan kalian di tengah perjalanan nantinya. Kalian juga bisa mendapatkan saran travelling yang aman bagi ibu hamil seperti apa, apakah kalian boleh naik pesawat atau tidak. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan kalian pun bisa antisipasi sebelumnya dengan memegang rumah sakit serta Dokter yang tersedia di daerah yang akan kalian kunjungi.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.