Kanibalisme, Buaya Raksasa Ini Memakan Temannya Sendiri

Oleh Sulung Lahitani pada 15 Apr 2016, 13:34 WIB
Diperbarui 15 Apr 2016, 13:34 WIB
Kanibalisme, Buaya Raksasa Ini Memakan Temannya Sendiri
Perbesar
Ternyata kanibalisme juga bisa terjadi di kalangan buaya, meski hal tersebut bukan hal yang biasa terjadi

Citizen6, Jakarta - Bukan hal yang biasa saat seekor buaya menjadi kanibal. Namun, peristiwa yang satu ini benar-benar terjadi. Alex Figueroa tengah berjalan-jalan di sekitar danau Florida saat ia melihat pemandangan yang tidak biasa.

"Aku sedang jalan santai di pagi hari sebelum pergi bekerja. Saat itu, aku melihat buaya sepanjang 12 kaki memakan buaya lain berukuran kecil," kata Alex seperti dikutip dari Mirror, Jumat (15/042016).

Tak membuang kesempatan, ia segera merekam momen mengerikan tersebut. Buaya itu dengan santainya berjalan dengan sebagian kaki buaya lain masih tergantung di mulutnya. Rekaman tersebut ia unggang di Youtube dan telah ditonton lebih dari 20.000 kali.

mirror 

Pada satu titik, makhluk kanibal itu berjalan ke dalam air dengan mangsa masih di dalam mulutnya. Seolah-olah ia ingin menunjukkan kebangga karena berhasil membunuh teman sesama jenisnya sendiri.

Menurut peneliti di the Florida Fish and Wildlife Conservation Commission, bukan hal yang biasa kanibalisme terjadi di kalangan reptil. Kemungkinan, hal itu dilakukan sebagai insting alami untuk mengendalikan populasi mereka di danau tersebut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya