Sukses

Beredar Foto Petugas Dishub Pukuli Pengendara Mobil di Jalan

Arogansi yang mengatasnamakan pangkat kembali terjadi di jalanan. Kali ini menyorot tindakan anarkistis para petugas Dinas Perhubungan

Citizen6 Jakarta - Arogansi yang mengatasnamakan pangkat kembali terjadi di jalanan. Kali ini menyorot tindakan anarkistis para petugas Dinas Perhubungan terhadap pengguna jalan yang lain. Seorang pengguna Facebook dengan akun Irfan Nizam kemudian membagikan cerita beserta gambar tentang arogansi itu.

Cerita bermula ketika ada seorang pengendara mobil yang dengan tidak sengaja menabrak mobil petugas Dishub. Dari keterangan yang dipaparkan Irfan, pengendara itu menabrak lantaran mobil Dishub mengerem secara mendadak. Mengetahui yang ditabrak adalah mobil petugas, maka si pengendara mobil itu turun dan hendak meminta maaf. Namun sayang, kerendahhatian berujung lain. Tiga orang petugas kemudian turun dan mengeroyok si pengendara mobil.

Kejadian itu lantas menyita perhatian pengguna jalan lain yang berada di depan Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Warga yang hendak melerai justru mendapat perlakuan tidak mengenakkan dari aparat-aparat itu. Bahkan salah seorang dari mereka dengan jumawa berteriak bahwa dirinya adalah petugas. "Gue ini petugas. Lo diem aja, gue petugas!!!" tulis Irfan di laman Facebooknya.

Sementara pengguna media sosial yang lain dengan akun Shendy di waktu yang sama juga memposting cerita itu di akun Path. Shendy menuliskan, jika petugas-petugas itu sempat menjedotkan kepala pengendara itu ke bamper mobil. Baik di Facebook maupun di Path, netizen merespon dengan emotikon marah. Komentar-komentar miring tentang kesewenang-wenangan aparat di Indonesia juga menghiasi postingan tersebut.

Akan tetapi, sebaiknya Anda jangan langsung terprovokasi terlebih dahulu. Banyak yang mengatakan jika kisah itu cuma diceritakan sepenggal. Seorang netizen yang menggunakan akun Kang Ari menjelaskan dengan versi berbeda dan lebih utuh.

Ternyata, pengendara mobil yang dipukuli adalah sopir taksi online yang melarikan diri ketika mobilnya hendak diderek aparat lantaran parkir sembarangan. Tak ayal jika bagian belakang mobil Patroli Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Selatan bernopol B 8566 WU mengalami rusak parah.

Koordinator Derek Sudinhubtrans Jakarta Selatan, Jatmiko Herlambang mengatakan, awalnya petugas mendapati mobil tersebut terparkir di pinggir jalan di kolong Flyover Casablanca, Jl Casablanca, Tebet. Saat akan dilakukan penderekan, sopir masuk mobil dan langsung menancap gas hingga menabrak mobil petugas yang menghalangi.

Setelah menabrak mobil patroli, mobil sedan tersebut juga sempat menabrak kendaraan lain yang melintas. Setelah dilakukan pengejaran, petugas berhasil menghadang mobil tersebut di Jl Pal Batu, tepatnya di seberang Mal Kota Kasablanca. Jatmiko tidak heran jika info yang beredar di media sosial hanya sepihak saja. Tetapi, kendati demikian ia tetap menyayangkan tindakan arogan yang dilakukan aparat di jalanan.

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini