Sukses

Top 3 Traveler: Gunung Salak, Curug Sanghyang Taraje dan Ancol

Berikut adalah Top 3 thread traveler tantang Pendakian Gunung Salak, Curug Sanghyang Taraje dan Museum Kekinian Taman Impian Jaya Ancol .

Citizen6, Jakarta Forum Liputan6 bulan April ini mengadakan kompetisi thread cerita tentang obyek wisata. Dan netizen berkesempatan merebut hadiah jutaan dari thread competition tersebut. Pada minggu ini, terdapat tiga thread yang paling banyak mendapat perhatian dari netizen Forum Liputan6. Berikut Top 3 thread traveler:

1. Mendaki Gunung Tak Semudah Mengucapkan Kata “Naik Gunung Yuk”

 

Semenjak film 5 CM dirilis pada akhir tahun 2012, seketika bermunculan para "pendaki dadakan". Mereka berlomba-lomba mengabadikan diri dengan latar belakang gunung dan samudera awan. Kala itu, film ini berhasil menarik banyak perhatian penonton dengan kisah yang mengharukan tentang persahabatan. Film yang juga menginspirasi para penontonnya untuk melakukan hal yang sama, yaitu mendaki ke puncak gunung.

Selain menginspirasi, film 5 CM secara tidak sengaja melahirkan para "pendaki dadakan". Seakan mendaki gunung itu cukup dengan modal nekat semudah mengucap kata "naik gunung yuk". Semua berlomba-lomba mencapai puncak tertinggi bergelar MDPL. Namun mereka melupakan untuk sejenak berpikir bahwa naik gunung itu hal yang sudah biasa dan tanpa harus persiapan yang rumit.

Simak kelanjutan artikel yang diunggah akun @sri_mulyawati09 di Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini. Artikel tersebut ditulis oleh Sri Mulyati untuk Traveler Thread Competition Forum Liputan6.

2. Lima Menit Berjalan Kaki Menuju Curug Sanghyang Taraje

Simak keindahan Curug Sanghyang Taraje yang diulas oleh Yoga Sundawa Aria P di Forum Liputan6. Foto Istimewa.

Curug Sanghyang Taraje tidak diragukan lagi ke indahannya, dengan ketinggian 100 meter mampu memanjakan mata bagi siapa saja yang melihat didekatnya. Curug Sanghyang Taraje merupakan salah satu objek wisata baru yang dikelola pemerintahan desa setempat, karena sebelumnya curug ini kurang banyak yang tahu dan tersembunyi di Garut bagian selatan. Namun akhir-akhir ini sangat ramai di kunjungi setiap harinya, setelah banyak yang mengunggah foto-foto di media sosial.

Bagaimana keindahan Curug Sanghyang Taraje ini? Yuk, simak di blog yang ditulis oleh Yoga Sundawa Aria P di Forum Liputan6 dengan mengikuti tautan ini.

3. Museum Kekinian di Taman Impian Jaya Ancol

Ilusi optik dengan obyek mirip Marilyn Monroe di Alive Museum Ancol - Taman Impian Jaya Ancol. Foto oleh Vita Sophia Dini.

Informasi menarik untuk netizen, museum boleh jadi pilihan wisata favorit kekinian. Perlu bukti, datang saja ke tempat rekreasi terbesar dan terpopuler se-Jakarta, Taman Impian Jaya Ancol (TIJA). Di TIJA ada wahana baru yang menarik dikunjungi dan sayang bila dilewatkan. Kedua wahana menarik itu bernama Alive Museum dan Alive Star, yang melengkapi wahana-wahana Ancol sebelumnya. Kedua wahana tersebut kini populer dan melengkapi wahana yang ada sebelumnya seperti Seaworld, Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, dan Ocean Dream Samudera.

Menarik bukan? Yuk, simak kelanjutan artikel menarik yang ditulis akun @R3dOPH14 dengan nama Vita Sophia Dini dengan meng-klik tautan ini. Artikel ini ditulis untuk Thread of The Week Forum Liputan6. Kamu juga bisa ikut menulis blog di Forum Liputan6.

Yuk, Chit-Chat Asik di Forum Liputan6.

**Ikuti Thread of The Week Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.