Sukses

6 Buah Ini Mampu Atasi Diabetes Melitus

Buah-buah berikut ternyata memiliki khasiat untuk mengatasi diabetes melitus. Buah apa saja?

Citizen6, Jakarta - Kerusakan hormon insulin dalam tubuh, tentunya akan memicu kadar gula di dalam darah semakin meningkat drastis. Akibatnya menimbulkan penyakit diabetes melitus yang tidak bisa diremehkan begitu saja. Bahkan penyakit ini telah menyerang banyak orang dan semakin hari semakin banyak pula jumlah penderitanya. 

Kemunculan diabetes melitus bisa juga merembet pada permasalahan komplikasi yang cukup mematikan. Di mana jika tubuh telah mengolah lemak sebagai bahan bakar pengganti glukosa yang secara terus menerus, akan menghasilkan senyawa bersifat asam yang cukup berbahaya yaitu ‘’Katone’’. Oleh karena itu tidak sedikit pula perlengkapan medis dan obat diabetes yang telah tersedia untuk penyembuhan secara efektif.

Dan tahukah Anda, bahwa dengan memanfaatkan buah-buahan segar yang ada di sekitar kita dapat menjadi cara lain untuk menanggulangi diabetes melitus secara alami. Lantas, apa saja jenis buah yang sanggup menanggulangi jenis penyakit ini?

Berdasarkan hasil penelitian Harvard School Of Public Health, konsumsi tiga macam buah ini menjadikan tubuh memiliki risiko lebih rendah terhadap diabetes tipe 2. 

1. Ceri

Buah yang satu ini memiliki kandungan antioksidan yang dikenal dengan nama Atosianin. Berperan sebagai anti-inflamasi serta anti-penuaah, konsumsi buah ini secara rutin tiap hari sebanyak 10 butir akan membantu menstabilkan kadar gula dalam tubuh.

2. Apel

Hasil penelitian Harvard School of Public Health menunjukkan, seseorang yang mengonsumsi lima butir apel dalam kurun waktu satu minggu, memiliki risiko diabetes tipe dua lebih rendah. Kandungan pectin yang tinggi, rendahnya kadar GI, serta serat yang terdapat dalam apel adalah rahasianya.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini