Sukses

Penerbangan di Bandara Ini Kacau, karena Monyet Berkeliaran

Seekor monyet membuat kalang kabut petugas bandara. Monyet itu meloncat ke sana-ke mari sampai mengganggu penerbangan.

Citizen6, Jakarta - Seekor monyet membuat kalang kabut petugas Bandara Internasional Bhubaneswat Biju Patnaik di India. Selama 12 jam, monyet yang entah asalnya dari mana itu memanjat ke langit-langit hangar, melompat ke sana-ke mari, menghindar untuk ditangkap. Sementara di bawah, petugas bandara bekerja keras membujuk si monyet turun dengan tongkat dan jaring.

Monyet itu pertama diketahui oleh seorang penumpang yang kemudian melaporkannya pada petugas bandara pada pukul sembilan waktu setempat. Setelah lebih dari delapan jam gagal menangkap si monyet nakal, tim spesialis penangkap hewan tiba untuk menangkapnya.

Walau demikian, baru tiga jam setelahnya si monyet berhasil ditangkap, kemudian dibawa ke luar bandara. Menurut The New Indian Express, mulanya tim spesialis mencoba mengelabui monyet itu dengan pisang yang telah dicampur obat penenang.

dailymail 

Pisang tersebut lalu diletakkan di luar dengan harapan dimakan oleh si monyet. Pisang itu memang dimakan, tapi ternyata obat itu tampak tidak terpengaruh dan si monyet kembali berkeliaran.

Kehabisan waktu, hewan itu akhirnya ditembak dengan panah bius dan ditangkap dengan jaring. Monyet itu lalu dibawa untuk dilepaskan ke kawasan hutan di Bhubaneswar.

Sementara itu, pengelola bandara tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui bagaimana seekor monyet bisa menyebabkan begitu banyak kekacauan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini