Sukses

Hal-hal Menarik yang Bisa Kamu Temui di Kampung Baduy

Berkunjung ke kampung wisata adat dan pedesaan Baduy penuh dengan berbagai hal menarik.

Citizen6, Jakarta Berkunjung ke kampung wisata adat dan pedesaan Baduy penuh dengan suasana kearifan lokal. Menuju kampung Baduy yang terletak di Provinsi Banten, Kabupaten Rangkasbitung Desa Kanekes dari Jakarta, kamu membutuhkan waktu sekitar 7 jam, kemudian transit di Terminal Ciboleger Rangkasbitung.

Berbagai hal menarik dapat dirasakan saat berada di kampung Baduy. Menu sederhana berupa singkong rebus dan kopi gula aren menemani semangat pagi. Aktivitas para wanita, terutama ibu-ibu dimulai dengan menumbuk padi yang akan menjadi beras. Padi diambil di lumbung yang terletak di samping rumah lantas mereka beramai-ramai menumbuk padi di lesung panjang.

Forum Liputan6

Uniknya, mereka menumbuk padi sesuai irama yang begitu indah. Suasana malam hari, khususnya di kampung Baduy Dalam sangat sepi dan gelap. Sumber cahaya hanya datang dari perapian. Kehangatan terasa ditemani singkong rebus dan kopi aren sambil mengobrol dengan orang-orang Baduy Dalam.

Walaupun kamu terkendala dengan keterbatasan bahasa, tidak menghalangi  kebersamaan melewati malam. Malam yang semakin larut, alas tikar sudah siap menemani tidur, suara jangkrik dan gemerisik dedaunan menambah kelengkapan malam.

Kamu bisa baca selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.