Sukses

Begini Pengakuan Model Cantik yang Disiksa Diet Ketat

Zuzanna Buchwald mengaku dipaksa diet ketat untuk menjaga penampilan tubuhnya. Diet ketat membuatnya menderita anoreksia dan bulimia.

Citizen6, Jakarta Seorang model tampaknya akan menanggung beban berat derita dari industri fesyen. Tuntutan bertubuh sempurna, membuat diet ketat harus dilakukan terus menerus. Sebuah studi menunjukkan, sebanyak 40% dari model mungkin saat ini menderita beberapa jenis gangguan makan.

Dalam sebuah tayangan video yang tersebar secara viral, tampil seorang model busana yang sukses dan diakui, Zuzanna Buchwald. Dia berbicara tentang sisi gelap dari industri fesyen. Agar berat tubuhnya terjaga, dia dipaksa oleh agensinya untuk tidak makan dan tidak berolahraga agar mengurangi masa otot tubuh. Terdengar kejam, diet ketat itu bertujuan agar Zuzanna Buchwald tetap diperkerjakan sebagai model foto dan juga model peragaan busana.

Dalam video berdurasi dua menit tersebut, ia berbicara tentang kerasnya perjuangan di industri modeling. Menghadapi tuntutan agar selalu menjaga berat badannya, ia menjalani diet ketat hingga menderita gangguan makan akut. Tak hanya gangguan makan  anoreksia dan bulimia.

Simak kelanjutan artikel dan videonya di tautan berikut ini.

**Ikuti Thread of The Week Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Lihat juga video Asian Top Model berikut ini :

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.