Sukses

7 Pesona Minahasa dan Keindahan Bawah Laut Teluk Buyat

Ternyata ada banyak pesona tersembunyi lainnya di Sulawesi Utara, salah satunya di Minahasa Tenggara.

Citizen6, Jakarta - Hampir semua orang mengenal Manado sebagai ibu kota Sulawesi Utara. Bukan hanya kulinernya saja yang terkenal, namun perempuan Manado juga terkenal memancarkan pesona kecantikan khas nusantara. Namun, ternyata ada banyak pesona tersembunyi lainnya di Sulawesi Utara, salah satunya di Minahasa Tenggara.

Baca Juga

Infrastruktur pariwisata terutama transportasi menuju Teluk Buyat Minahasa Tenggara memang masih terbatas. Bahkan, bisa dikatakan sulit dan cukup merogoh kocek dalam. Untuk bisa menuju Pantai Lakban dan Teluk Buyat di Kecamatan Ratatotok, wisatawan perlu berganti transportasi umum beberapa kali hingga mencapai Ratatotok. Biasanya transportasi utama adalah bus dan becak bermotor (bentor). Terkadang ada juga yang menumpang menggunakan kendaraan bak terbuka.

Sebenarnya jarak dari Manado ke Minahasa Tenggara tidak terlalu jauh. Hanya berjarak sekitar 100 kilometer yang dapat ditempuh selama tiga hingga empat jam saja jika kondisi jalan lancar dan cuaca cerah. Pengalaman wisatawan menyusuri jalan di Sulawesi Utara tak berbeda jauh saat menuju Puncak atau Cianjur. Kondisi jalan didominasi dengan kelokan serta medan yang naik turun. Namun, harus tetap ekstra waspada pada musim hujan karena rawan longsor.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

Pengirim:

Dzulfikar Alala

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini