7 Tips Merawat Pakaian Berbahan Dasar Kulit

Oleh Sulung Lahitani pada 07 Apr 2016, 10:30 WIB
Diperbarui 07 Apr 2016, 10:30 WIB
7 Tips Merawat Pakaian Berbahan Dasar Kulit
Perbesar
Merawat pakaian berbahan dasar kulit memang bukan perkara mudah. Berikut beberapa tips agar pakaian dari kulit awet dan tahan lama

Citizen6, Jakarta - Busana bahan kulit sangat identik dengan Rock and Roll, betul nggak? Jaket kulit hitam, plus dipadu celana ketat juga berwarna senada dan boot dengan sedikit aksen bling-bling menjadi busana favorit para rocker. Busana bahan kulit identik dengan maskulin. Tapi, jangan salah wanita pun menggemari jenis bahan kulit ini.

Sederet perancang busana kelas dunia sebut saja seperti, Alexander Wang, Hermes, Fendi, Donna Karan masih mencintai bahan material kulit ini dan masih terus memproduksi busana dari material ini dari musim ke musim. Material kulit ini selalu menjadi primadona para perancang busana untuk koleksi busana musim panas mereka. 

Atas alasan kenyamanan, mereka semakin kreatif meramu tren busana kulit dalam padu-padan yang lebih ringan sehingga dapat diterapkan sehari-hari. Contohnya, menggunakan material ini untuk blus maupun rompi tanpa lengan, celana pendek kulit dengan warna-warna eksotis.

Setelah membaca berbagai sumber, berikut rangkuman 7 tips cara merawat busana berbahan kulit.

  1. Selalu perhatikan care label yang tertera dan ikuti aturannya. Hindari mencuci busana bahan kulit menggunakan deterjen.
  2. Pastikan menyimpannya dengan benar karena material kulit sifatnya fleksibel dan menyesuaikan bentuk. Hindari melipat busana karena akan meninggalkan bekas. Jika ingin menggantungnya, pastikan memilih ukuran hanger yang benar. Lagipula kita kan nggak ingin memiliki tonjolan aneh pada lengan jaket kulit tersebut, bukan?
  3. Saat menyimpan di dalam lemari, simpan pakaian tersebut di dalam kantung pakaian yang memungkinkan material kulit untuk bernapas. Hindari penggunaan kantung plastik. Ingat, tingkat kelembapan yang tinggi dapat merusak material kulit. Jadi, simpan pakaian berbahan kulit di tempat yang tidak lembap.

Selanjutnya, baca langsung di sini

Pengirim:

Ranny Afandi

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya