Sukses

Panas Badai Hanya Kawan Seharimu, Selamat Hari Nelayan

Setiap tanggal 6 April tiap tahunnya memang dirayakan sebagai hari yang ditujukkan bagi para nelayan di Tanah Air.

Citizen6, Jakarta - "Nenek moyangku orang pelaut, gemar mengarung luas samudra, menerjang ombak tiada takut, menempuh badai sudah biasa." Itulah sepenggal lagu anak-anak dengan judul "Nenek Moyangku Orang Pelaut" yang sering kita dengarkan ketika masih bocah.

Nah, tak terasa kita telah memasuki bulan keempat di tahun 2016. Apakah kamu tahu hari ini Rabu (6/4/2016), diperingati sebagai Hari Nelayan Nasional di Indonesia? Ya, setiap tanggal 6 April tiap tahunnya memang dirayakan sebagai hari yang ditujukkan bagi para nelayan di Tanah Air.

Ternyata banyak masyarakat yang memperingatinya dengan beragam cara, salah satunya di jejaring sosial. Pantauan Citizen6 di Twitter, tampak para onliner menuturkan ciapan ucapan dan harapan mereka terhadap para nelayan di Indonesia. Mereka juga menginginkan pemerintah lebih peduli dan mampu mensejahterakan nelayan di Tanah Air.

 

 

 

 

 

Saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, perbincangan Hari Nelayan Nasional menjadi topik yang paling ramai dibahas onliner. Tagar #HariNelayanTanpaMelaut pun berada di jajaran trending topic kawasan Indonesia.

 

 

 

 

 

Tanpa kita sadari peran nelayan juga menguntungkan untuk masyarakat, upaya pemenuhan kebutuhan pangan dari sektor Ikan (laut) dapat terpenuhi dengan adanya nelayan.

Diharapkan dengan peringatan Hari Nelayan Nasional ini, kesejahteraan nelayan dapat terdorong dengan adanya kepedulian dari pemerintah yang sepenuh hati mengelola keanekaragaman hayati yang dimiliki negara dengan potensi kelautan yang menunjang ini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini