Sukses

Para Tokoh Semangati Peserta UN 2016

Para pelajar kelas dua belas Sekolah Menengah Atas (SMA) tengah melaksanakan Ujian Nasional (UN) 2016.

Citizen6, Jakarta - Tepat hari ini, Senin (4/4/2016), para pelajar kelas dua belas atau setara dengan kelas tiga Sekolah Menengah Atas (SMA) sedang melaksanakan Ujian Nasional (UN) 2016.

Di Indonesia, UN memang dilaksanakan sebagai syarat untuk kelulusan para siswa. Maka tak heran, UN menjadi momok menakutkan bagi semua siswa tingkat akhir, guru dan orang tua.

Ternyata momen UN selalu menjadi topik yang ramai diperbincangkan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Tampak hingga kini, para onliner meramaikan linimasa dengan ciapan yang menyemangati para peserta UN 2016. Namun, tak hanya para onliner, tampak para tokoh, pemimpin dan seleb di Tanah Air pun turut memberi dukungan kepada para peserta agar berhasil secara maksimal dalam mengerjakan soal UN.

 

 

 

 

Saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, perbincangan UN pun menjadi topik yang paling ramai dibahas onliner. Tampak, hastag #UN2016 dan kata kunci "Ujian Nasional" serta "Selamat UN" berada di jajaran trending topic kawasan Indonesia.

 

 

 

 

 

 

Pelaksanaan UN tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena beberapa sekolah telah menerapkan UN Berbasis Komputer (UNBK).  Sebanyak 4.402 sekolah atau sekitar 927 ribu siswa telah mengikuti UNBK.


(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini