Sukses

Tipe Kepribadian Dilihat dari Cara Berbelanja, Kamu yang Mana?

Ternyata kepribadian mu bisa dilihat dari cara kamu berbelanja, lho

Citizen6, Jakarta Bagi pekerja dan wirausaha yang telah memiliki penghasilan dari gaji atau keuntungan usaha sendiri pasti selalu memperhatikan tanggal menerima gaji bulanan. Pun demikian untuk wirausaha dimana ada tanggal-tanggal tertentu untuk menghitung rugi-laba usahanya. Saat berbelanja kebutuhan bulanan setelah menerima gaji, tentunya harus diperhitungkan benar jumlah pemasukan dan pengeluaran.

Berlabel kegiatan shopping, belanja, atau apapun namanya agaknya telah menjadi hobi dan aktivitas yang pastinya disukai oleh semua orang. Yang perlu diingat adalah kegiatan ini mengeluarkan duit untuk membeli sesuatu. Dikaitkan dengan kegiatan ini, perempuan kerap kali disalahkan dan diberi label sebagai makhluk yang paling suka belanja. Namun kenyataannya ternyata pria pun rajin mengeluarkan uang mereka untuk berbelanja.

Perbedaannya adalah, jika perempuan biasanya membeli peralatan make up, tas, sepatu, dan pakaian. Namun pria biasanya membeli kaos klub kesukaan mereka, game keluaran terbaru, gawai terbaru, dan hobi lainnya. Alasan selanjutnya kenapa perempuan diberi label tersebut adalah, karena biasanya pria jarang keliatan berputar-putar di pusat perbelanjaan mencari apa yang mereka inginkan.

Pria biasanya sudah menetapkan akan membeli apa, dimana, dan berapa harganya sebelum mereka pergi ke pusat perbelanjaan, dan biasanya mereka juga langsung pulang setelah mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Simak artikel selanjutnya yang ditulis oleh @uci geraldine di Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.