Sukses

Obati Gigi Sensitif dengan 4 Bahan Alami Ini

Gigi sensitif memang merepotkan. Ketimbang memakai bahan kimia, ada baiknya mencoba 4 bahan alami ini

Citizen6, Jakarta - Lapisan enamel yang menipis, memang tidak bisa dipungkiri telah menjadi biang keladi gigi sensitif. Akibatnya rasa ngilu yang cukup tajam sering kali menyerang gigi, terlebih lagi ketika digunakan untuk mengunyah makanan yang panas, dingin, manis, dan asam.

Kondisi semacam ini bisa berawal dari menipisnya enamel pada gigi, hingga merembet pada terbukanya lapisan tengah gigi atau “dentin”. Sayangnya, banyak orang yang masih kurang mengetahui secara pasti akan beberapa sebab lain yang menjadikan gigi ini menjadi lebih sensitif.

Perlu Anda ketahui, gigi sensitif ini juga kerap sekali disebabkan oleh tekanan yang terlalu kuat pada saat menyikat gigi, terjadinya penurunan gusi, sering menggertakkan gigi secara berulang, atau bisa juga gusi mengalami gangguan. Sehingga dari situ semua akan mengancam kesehatan pada gigi anda.

Beraneka cara bisa anda lakukan untuk mengatasi gigi sensitif ini. Baik itu dengan menggunakan bantuan dokter spesialis gigi, maupun dengan obat-obatan tertentu yang beredar sekarang ini. Namun di sisi lain ada juga bahan alami yang mudah untuk anda temukan, sebagai langkah penanggulangan gigi sensitif secara alami.

Dan Inilah 4 Bahan alami yang mampu mengatasi masalah gigi sensitif:

1. Daun Jambu Biji

Dengan memanfaatkan kandungan hebat yang tersimpan pada daun jambu biji ini, akan mampu meningkatkan kesehatan gigi, terlebih lagi mengobati gigi sensitif secara alami. Yang mana pada satu lembar daun jambu biji memiliki sifat anti-inflamasi, analgesik, yang mampu menangkal radikal bebas dan mencegah timbulnya gigi sensitif.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini