Ungkap Misteri Lirik Lagu Anak-anak yang Bikin Kamu Penasaran

Oleh Yulia Lisnawati pada 28 Mar 2016, 17:02 WIB
Diperbarui 28 Mar 2016, 17:02 WIB
Ungkap Misteri Lirik Lagu Anak-anak yang Bikin Kamu Penasaran
Perbesar
Lagu apa yang paling kamu sukai sewaktu masih bocah?

Citizen6, Jakarta - Lagu apa yang paling kamu sukai sewaktu masih bocah? Pasti banyak judul yang kamu sukai, tapi banyak juga liriknya yang tidak kamu mengerti. Liriknya kadang terlalu puitis, terlalu perumpamaan, atau bahkan menggunakan kata-kata yang sudah tidak umum lagi di zaman kamu. Ya, maka untuk menghapus rasa penasaran kamu, berikut penjelasan tentang misteri lirik yang ada di lagu anak-anak.

1. Desaku

Lagu Desaku menunjukkan kecintaan yang luar biasa dari yang menyanyikan lagu tersebut kepada desanya. Desa memang tempat yang tak bisa dilupakan, karena tempatnya tenang dan juga penuh kenangan. Apalagi di sana merupakan tempat orang tua dan handai taulan bermukim. Nah, handai taulan tuh siapa sih?

Menurut pencarian di KBBI, handai taulan itu tidak ada. Ternyata yang benar adalah 'handai tolan'. Jadi, 'handai tolan' tuh bentuk jamak dari teman atau kawan. Gitu.

2. Paman datang

Kita pasti senang kalau ada saudara yang datang. Apalagi jika membawa oleh-oleh. Nah, si Paman yang diceritakan baru datang dari desa ini katanya membawa rambutan, pisang, sayur mayur, segala rupa deh.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya