Sukses

5 Tingkah Kucing sebagai Bentuk Caper Kepada Pemilik

Para pecinta kucing pasti tahu bahwa kucing memiliki pesona yang manis dan juga sering menunjukkan perilaku yang membingungkan.

Citizen6, Jakarta - Hewan berbulu nan lucu ini memang menjadi mahluk soliter. Tetapi ketika mereka berada dalam suasana hati yang baik, kucing benar-benar dapat menjadi bola bulu menggemaskan yang dapat menghibur kita dengan tingkah konyolnya.

Para pecinta kucing pasti tahu bahwa kucing memiliki pesona yang manis dan juga sering menunjukkan perilaku yang membingungkan, namun menarik karena tingkah lucunya merupakan ungkapan kasih sayang mereka. 

Berikut ini lima tingkah lucu kucing sebagai bentuk cari perhatian (caper) kepada pemiliknya, seperti dilansir elitereaders.com, Senin (28/3/2016).

1. Kucing suka menggosok punggung mereka di wajah kamu

Jangan biarkan kucing kamu kotor karena mereka tiba-tiba akan menggosokan pantat mereka di wajah kamu. Kucing yang bersahabat memang suka menempelkan tubuh mereka dan mengendus satu sama lain.

Ketika melakukan ini, mereka benar-benar akan mengenal aroma masing-masing. Hal tersebut memang menjadi cara mereka dalam kesepakatan persahabatan. Jadi, ketika kucing melakukan hal yang sama kepada manusia, berarti mereka menegaskan kembali ikatan mereka dengan kamu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Buang air kecil

2. Kucing selalu buang air kecil di mana-mana

Banyak orang beranggapan, ketika kucing kencing di berbagai tempat berarti mereka ingin menandai wilayah mereka. Itu belum tentu benar. Ternyata kucing merasa cemas ketika ada objek baru di sekitar mereka atau ketika mereka berada di tempat baru. Untuk mengurangi kecemasan mereka, kucing akhirnya menempatan aroma mereka pada sesuatu yang baru dengan kencing di atasnya. Tentu itu sangat bau, tapi itulah cara kucing tetap aman berada di lingkungan mereka.

3 dari 5 halaman

Melebarkan kaki

3. Kucing melebarkan kaki mereka untuk kamu

Kucing akan menganggap sang pemilik beruntung ketika mereka membiarkan kamu melihat mereka dalam posisi melebarkan kaki. Ketika kucing mulai menyebar kaki mereka untuk kamu, mereka membiarkan kamu tahu bahwa mereka percaya kamu tidak akan menyakiti mereka.

4 dari 5 halaman

Duduk di benda kesayangan kamu

4. Kucing sering duduk pada barang-barang kesayangan kamu

Kucing memang suka memposisikan diri di atas hal-hal yang mendapat banyak perhatian dari pemiliknya. Itu karena mereka menganggap benda milikmu sebagai rival mereka untuk mendapat kasih sayang kamu. Maka tak heran jika mereka akan berada di atas barang-barang milikmu untuk mengingatkan bahwa mereka harus menjadi prioritas kamu.

5 dari 5 halaman

Menguleni sang pemilik

5. Kucing suka menguleni kamu seolah-olah kamu adonan kue

Anak kucing memang cenderung uleni ibu mereka ketika mereka makan darinya, karena itu merangsang aliran susu. Maka kucing mengaitkan tindakan ini dengan kasih sayang. Mereka berpikir jika mereka juga melakukannya kepada kamu, maka kamu akan lebih mencintai mereka.

Nah, apakah kucing kamu juga melakukan hal serupa?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini