Sukses

Beri Simpanse Minum Bir, Pria Ini Diprotes Netizen

Sebuah rekaman yang menunjukkan seekor simpanse diberi minum bir, diprotes oleh netizen

Citizen6, Jakarta - Rekaman mengejutkan menunjukkan seekor anak simpanse yang diberi bir oleh pemiliknya sendiri. Simpanse itu diikat di samping kandang dan seorang berdiri di dekatnya. Kemudian, pria itu menuangkan bir ke mulut monyet dari atas.

Primata kecil itu kemudian meminta tambah saat si pemilik berhenti memberinya bir. Tampaknya, pria yang tak dijelaskan identitasnya itu telah sering meminumkan bir pada peliharaannya sehingga simpanse itu kecanduan minum bir.

Tak kunjung diberi bir tambahan, si simpanse merengek-rengek pada tuannya. Ia ingin mengejar botol bir yang dibawa si pria, namun lehernya terikat di kandang.

Pria tadi kemudian kembali dan menuangkan bir lagi sambil tertawa mengejek. Tak puas dengan itu, botol kedua pun dikeluarkan oleh si pria saat botol pertama habis.

- 

Sama seperti botol yang pertama, simpanse itu digoda dengan botol yang diletakkan jauh dari jangkauannya. Puas melihat hewan peliharaannya berteriak-teriak, barulah pria tersebut memberikan lagi botol bir pada si simpanse.

Sayangnya, ternyata bir dalam botol itu hanya sisa sedikit. Si simpanse yang masih belum puas kembali berteriak-teriak meminta tambahan minuman beralkohol itu. Tak biasanya seekor simpanse menyukai minuman beralkohol sampai kecanduan. Video itu diketahui direkam di Libreville, Gabon, Afrika.

- 

Netizen yang melihat hal tersebut memprotes aksi si pemilik. Menurut netizen, sang pemilik telah membuat simpanse kecanduan dengan minuman yang tidak seharusnya ia minum.

Malahan, para pecinta hewan yang melihat video rekaman itu mengutuk peristiwa itu. Mereka meminta pihak berwenang setempat mengusut kejadian tersebut dan melepas si simpanse ke habitat aslinya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini