Sukses

Inspiratif, Mahasiswi Penjual Gorengan Sukses Raih Cum Laude

Berjualan gorengan tidak menyurutkan semangatnya untuk kuliah hingga meraih cum laude

Citizen6, Jakarta - Susi Sianturi mengungkapkan, dirinya begitu terharu dan gembira kala pembawa acara dalam upacara Wisuda Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) menyebutkan nama dirinya dan juga orang tuanya.

Susi Sianturi yang merupakan Mahasiswa S2 IPB dalam acara wisauda itu berhasil lulus dengan predikat cum laude. Susi mengaku untuk mendapatkan predikat tersebut ia harus berjuang dan tidak mendapatkannya dengan mudah.

"Saat S-1, Saya juga mengambil mata kuliah jurusan Peternakan di IPB. Dan kemudian saya nyambung lagi ke S2 masih di IPB," ucap Susi Sianturi dengan nada gembira pada, Rabu ( 23/03/2016 ).

Susi pun bercerita perjuangannya dalam mencapai cita-citanya tersebut. Saat kuliah S1, sembilan tahun yang lalu, Susi Sianturi harus melakukan hal yang tidak disangka sebelumnya. Ia harus berjualan pisang goreng lantaran kedua orang tuanya yang tinggal di Tapanuli Utara, Medan hanya mampu memberikan Susi uang bulanan sebesar Rp. 300.000,-

Susi Sianturi menceritakan kisahnya, saat memasuki semester satu dan dua Susi hanya berjualan pisang goreng dagangannya di lingkungan asrama putri usai Sholat Subuh. Kala itu ia berhasil mendapatkan uang sebesar Rp. 30.000,- per hari. 

Cerita selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.